Timnas Inggris

FA Berharap FIFA Tentukan Hukuman Alli Sebelum Melawan Slovenia

Alfa Mandalika    •    14 September 2017 23:31 WIB
timnas inggris
FA Berharap FIFA Tentukan Hukuman Alli Sebelum Melawan Slovenia
Dele Alli. (Foto: AFP/ Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, London: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta FIFA untuk memutuskan hukuman Dele Alli sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovenia pada 6 Oktober. Hal itu dilakukan untuk mengurangi peluang Alli diskors untuk pertandingan-pertandingan pada putaran final tahun depan.

Alli tertangkap kamera mengarahkan jari tengahnya ke arah wasit asal Prancis Clement Turpin pada pertandingan kualifikasi Inggris melawan Slovakia pada awal bulan ini, dan menghadapi skors empat pertandingan. FA menginginkan skors yang dijatuhkan FIFA jangan terlalu lama. 

"Kami hari ini merespons FIFA dan memahami bahwa kasusnya akan ditinjau oleh komite disiplin sebelum akhir bulan," demikian pernyataan FA. 

Baca: Bale Diejek Fan Madrid, Marcelo Prihatin


Gelandang Tottenham Hotspur berusia 21 tahun mengatakan bahasa tubuh tersebut ditujukan kepada rekan setimnya Kyle Walker. Namun, gerakan itu sudah kadung dianggap melecehkan wasit.

Saat ini, Inggris masih memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 20 poin dari delapan pertandingan. Situasi itu membuat kans skuat Tiga Singa menembus Piala Dunia tahun depan terbuka. (Reuters)

Video: Manajer Optimis Timnas U-16 Bisa Lolos ke Piala Asia


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /