AC Milan vs Arsenal

Digasak Arsenal, Milan Gagal Bermain sebagai Tim

Rendy Renuki H    •    09 Maret 2018 13:09 WIB
liga europa 2017--2018
Digasak Arsenal, Milan Gagal Bermain sebagai Tim
Gennaro Gattuso (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Milan: Gennaro Gattuso menilai AC Milan gagal bermain sebagai sebuah tim saat digasak Arsenal pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa, Jumat 9 Maret. Rossoneri dipermalukan The Gunners di kandangnya sendiri, Stadion San Siro, dengan skor 0-2.

Kekalahan itu tentunya sangat menguntungkan Arsenal untuk bisa lolos ke perempat final. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger praktis sudah memiliki tabungan dua gol tandang yang akan mempermudah pertemuan leg kedua nanti.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami gagal bermain seperti layaknya sebuah tim, dan Arsenal pantas mendapatkan kemenangan," papar Gattuso usai laga.

Klik: Hasil Lengkap Leg Pertama 16-Besar Liga Europa


Ia menilai jika Leonardo Bonucci cs terlalu sering membuang kesempatan mencetak gol. Sehingga setiap Milan mendapatkan serangan, selalu terbuang percuma meski Arsenal datang dengan kondisi yang kurang menguntungkan ketimbang Milan.

The Gunners memang baru saja mengalami empat kekalahan beruntun saat menyambangi San Siro. Berbanding terbalik dengan Rossoneri yang tengah superior setelah menjalani 13 laga tanpa kekalahan (10 menang, 3 imbang).

"Arsenal datang di saat yang sulit, tapi mereka memiliki kualitas yang sangat besar. Kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak lagi, tapi kami tidak bermain sebagai tim dan itu sangat berbahaya," tutupnya.

Gol kemenangan Arsenal pada laga dini hari tadi dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan menit ke-15 dan Aaron Ramsey jelang turun minum. Leg kedua babak 16-besar di Stadion Emirates antara kedua tim akan berlangsung pada 16 Maret mendatang. (Sportsmole)

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /