Paris Saint-Germain

Emery Ogah Tukar Neymar dengan Ronaldo

Patrick Pinaria    •    14 Februari 2018 15:57 WIB
paris saint-germain
Emery Ogah Tukar Neymar dengan Ronaldo
Unai Emery (Foto: AFP/Christophe Simon)

Paris: Masa depan Neymar sudah ramai dibicarakan, meski belum genap membela Paris Saint-Germain selama satu musim. Teranyar, penyerang asal Brasil tersebut diisukan akan direkrut raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Menurut laporan sejumlah media, Madrid bersedia memboyong Neymar dengan nilai transfer yang lebih tinggi dari PSG, yakni 300 juta euro atau sekitar Rp4,9 triliun. Sebelumnya, Les Parisiens memboyong Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,6 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, kabar rencana Madrid memboyong Neymar lantas memicu spekulasi mengenai Cristiano Ronaldo. Berembus kabar, mega bintang asal Portugal tersebut akan hengkang dari Madrid seandainya Neymar jadi diboyong.

Baca: Inter Milan Gandeng Persib Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia

Ketika ditanyakan mengenai apakah ada kemungkinan memboyong Ronaldo untuk menggantikan Neymar, pelatih PSG Unai Emery mengaku tidak tertarik. Sebab, ia mengaku lebih memilih mempertahankan Neymar.

"Ini menjadi pertanyaan sulit atau pertanyaan mudah. Tergantung, bagaimana Anda melihatnya atau bagaimana saya ingin menjawabnya. Saya bahagia memiliki Neymar," ujar Emery.

Neymar tampil lebih produktif ketimbang Ronaldo pada musim ini. Total, mantan penyerang Santos itu sudah mengoleksi 28 gol dari 27 penampilannya bersama PSG di seluruh kompetisi. Sedangkan Ronaldo hanya menciptakan 23 gol dari 28 penampilannya bersama Madrid di seluruh kompetisi. (Soccerway)


Video: Jamu Yangon United, Bali United Kalah di Kandang Sendiri

 


(ASM)


Video /