Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Gebuk Yunani, Kroasia Makin Berpeluang Menuju Piala Dunia

Kautsar Halim    •    10 November 2017 06:20 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Gebuk Yunani, Kroasia Makin Berpeluang Menuju Piala Dunia
Selebrasi gol penyerang Kroasia Ivan Perisic ke gawang Yunani. (AFP PHOTO / STRINGER)

Zagreb: Kroasia berhasil menaklukkan Yunani pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 4-1 di Stadion Maksimir, Zagreb, pada Jumat 10 November dini hari WIB.

Keuntungan sebagai tuan rumah sudah dimanfaatkan Kroasia sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Mereka mampu tampil agresif dan bahkan sukses mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen.

Klik:

Hingga babak pertama berakhir, Kroasia berhasil melesakkan tiga gol ke gawang Yunani. Masing-masing gol tersebut dicetak Luca Modric lewat titik penalti (menit ke-13), Nikola Kalinic (menit ke-19), dan Ivan Perisic (menit ke-33).

Yunani sempat mencetak gol balasan lewat Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-30. Namun, Kroasia masih tetap mampu memperbesar keunggulan ketika lewat Andrej Kramaric pada menit ke-49. Skor 4-1 untuk keunggulan Kroasia akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini berarti besar bagi Kroasia karena fase play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 dimainkan dengan format kandang tandang. Dengan begitu, Kroasia hanya butuh hasil imbang saja pada leg kedua untuk memastikan tiket Piala Dunia.

Selanjutnya, giliran Yunani yang bertugas menjamu Kroasia pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, pada Senin 13 November dini hari WIB.



 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /