Pada Hari Ini

1964: Kisah Real Madrid Dipermalukan Wakil Skotlandia

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 05:59 WIB
pada hari ini
1964: Kisah Real Madrid Dipermalukan Wakil Skotlandia
Pemain Hibernian saat menghadapi Real Madrid (Foto: Timesofmalta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah kenangan manis telah diukir salah satu tim Skotlandia Hibernian pada 53 tahun silam. Tepatnya pada 7 Oktober 1964, mereka berhasil mempermalukan tim raksasa Spanyol Real Madrid dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan.

Kekalahan cukup telak yang didapat Madrid dari Hibernian mungkin mengejutkan banyak pihak. Bukan apa-apa. El Real saat itu difavoritkan menang karena memiliki skuat yang diisi pemain berlabel bintang seperti Ferenc Puskas dan Francisco Gento. Sementara itu, Hibernian hanya memiliki enam pemain andalan di timnas Skotlandia, termasuk striker Willie Hamilton.

Alih-alih bakal tertekan, Hibernian justru mampu memberikan kejutan untuk Madrid. Mereka sukses membuka keunggulan lewat Peter Cormack. Kemudian, Hibernian berhasil menutup laga tersebut dengan skor 2-0.

Gol kedua Hibernian saat itu sempat menimbulkan perdebatan. Sejumlah media meyakini gol kedua Hibernian dicetak oleh Jim Scott. Namun, ada beberapa media yang meyakini gol tersebut dicetak melalui gol bunuh diri Ignacio Zoco.

Namun, kekalahan atas Hibernian tak membuat mental Madrid menurun ketika kembali tampil di Liga Spanyol. Mereka berhasil menuai hasil positif hingga akhir musim dengan menjadi juara di liga. Prestasi tersebut merupakan prestasi istimewa bagi Madrid. Sebab, mereka berhasil meraih gelar liga yang kelima secara beruntun.

Nasib sebaliknya didapat Hibernian. Mereka justru tidak mampu berprestasi karena hanya finis di peringkat keempat klasemen Liga Primer Skotlandia. (TDIFH)

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /