Timnas Belanda

Resmi: Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru Timnas Belanda

Patrick Pinaria    •    06 Februari 2018 23:24 WIB
liga dunia
Resmi: Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru Timnas Belanda
Ronald Koeman (Foto: AFP/Oli Scarff)

Amsterdam: Tim nasional Belanda akhirnya mendapat pelatih. Tim yang berjuluk De Oranje itu akan dilatih oleh Ronald Koeman hingga 2022.

Sebelumnya, kursi kepelatihan Belanda kosong sejak ditinggalkan Dick Advocaat pada November 2017. Ia mundur setelah gagal membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2018.

Kini, Belanda akan dilatih Koeman. Ia dipercaya menangani Der Oranje bertarung mendapatkan tiket Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca: Genoa Curi Kemenangan di Kandang Lazio

"KNVB mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Koeman baru saja menandatangani kontrak yang akan berakhir sampai dengan Piala Dunia 2022," tulis pernyataan situs resmi Asosiasi Sepak bola Belanda (KNVB), Selasa (6/2/2018).

Bagi Koeman, ini merupakan pengalaman pertama melatih tim nasional. Sebelumnya, ia baru berpengalaman melatih di level klub.

Total, Koeman melatih 10 klub, di antaranya adalah Vitesse, Ajax, Benfica, PSV, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, dan Everton. Dari total pengalamannya melatih, ia berhasil meraih delapan gelar. (Soccerway)


Video: Djanur Merasa Beruntung Telah Mengenal Pola Permainan Persebaya

 


(ACF)


Video /