Jelang Ostersunds vs Arsenal

Jumpa Ostersunds, Welbeck Berpeluang jadi Starter di Arsenal

Patrick Pinaria    •    15 Februari 2018 14:17 WIB
liga europa 2017--2018
Jumpa Ostersunds, Welbeck Berpeluang jadi Starter di Arsenal
Danny Welbeck (Foto: AFP/Ben Stansall)

Ostersunds: Kabar positif didapat Danny Welbeck jelang menghadapi Ostersunds pada leg pertama babak 32-besar Liga Europa, Jumat 16 Februari dini hari. Striker asal Inggris itu berpeluang menjadi starter dalam skuat Arsenal pada laga tersebut.

Kekurangan stok penyerang tampaknya menjadi penyebab Wenger memilih Welbeck. Saat ini, sejumlah penyerang The Gunners seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dipastikan tidak bisa tampil karena permasalahan yang berbeda.

Aubameyang harus absen membela Arsenal, mengingat mantan klubnya Borussia Dortmund tampil pada babak 32-besar Liga Europa setelah menjadi peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Menurut peraturan UEFA, pemain dilarang tampil membela dua klub yang bermain di kasta kompetisi yang sama.

Baca: Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Besar Liverpool

Sebelumnya, Aubameyang memperkuat Dortmund pada paruh musim pertama 2017--2018. Kemudian, ia memutuskan pindah ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2018.

Sementara itu, nasib berbeda dialami Lacazette. Striker asal Prancis itu tidak bisa memperkuat Arsenal saat menghadapi Ostersund karena harus menjalani pemulihan cedera lutut.

"Karena itu, saya akan memilihnya (Welbeck). Ini adalah kesempatan baginya untuk menunjukkan performa yang baik," ujar Wenger.

Baca: Ambil Lisensi Kepelatihan, Gonzales Bertekad Lahirkan Pemain Hebat

"Ia harus bersabar untuk kembali ke tim utama sebelumnya. Tetapi, hal ini membuat waktunya luang untuk memulihkan kebugarannya. Ia terlihat lebih tajam sekarang. Ia terlihat sangat tajam," tambahnya.

Welbeck belum banyak mendapat kesempatan tampil sebagai starter bersama Arsenal pada musim ini. Sejauh ini, striker asal Inggris tersebut baru membuat 13 penampilan sebagai starter di seluruh kompetisi. (Soccerway)


Video: Selama Test Event Akses Masuk SUGBK Hanya Melalui Pintu 10

 


(PAT)


Video /