Tsunami Cup 2017

Tampil di Tsunami Cup, Timnas Indonesia Hanya Persiapan Dua Hari

Patrick Pinaria    •    27 November 2017 21:24 WIB
timnas indonesia
Tampil di Tsunami Cup, Timnas Indonesia Hanya Persiapan Dua Hari
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Timnas Indonesia U-23 tidak akan menggelar pemusatan latihan untuk persiapan tampil di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Para pemain akan menggelar latihan persiapan langsung di Aceh selama dua hari, yakni pada 30 November dan 1 Desember.

Keputusan itu diambil agar para pemain mendapat kesempatan rehat sebelum tampil di ajang AWSTC itu. Sebab, para pemain sudah melakoni pemusatan latihan dalam waktu lama sebelum menghadapi Suriah U-23 dan Guyana pada dua pekan terakhir.

"Karena kami sudah melakoni TC panjang menuju tiga pertandingan uji coba sebelumnya, seluruh pemain sudah pulang dan mereka akan langsung ke Aceh pada 30 November," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha di kantor PSSI, Jakarta, Senin (27/11/2017).
 

Baca: Lawan Persebaya di Final, PSMS Diinstruksikan Main Lepas


"Jadi persiapan timnas ke turnamen akan dimulai pada 30 November dan 1 Desember. Kemudian, timnas akan bertanding pada 2, 4, dan 6 Desember," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tisha memastikan Milla akan melanjutkan TC pada Januari 2018. TC digelar untuk persiapan mereka menjelang test event sepak bola Asian Games 2018 yang digelar pada 10 hingga 18 Februari.

"Kami sudah memulai untuk membentuk komposisi tim dari melawan Suriah, Guyana, turnamen ini, sampai test event pada Februari. Karena ini merupakan turnamen terakhir yang diikuti timnas U-23 menuju test event pada Februari. Selanjutnya, kami akan TC kembali pada Januari," tutur Tisha.
 

Baca juga: Milla Umumkan Skuat Timnas Indonesia untuk Tsunami Cup


Indonesia akan menghadapi tiga negara pada ajang Tsunami Cup 2017 yang berlangsung pada 2 hingga 6 Desember. Pada turnamen tersebut, mereka akan menghadapi Kyrgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam.

Kyrgistan akan menjadi lawan pertama Indonesia pada ajang tersebut. Mereka akan bertarung pada 2 Desember 2017. Kemudian, mereka akan menghadapi Mongolia pada 4 Desember dan Brunei pada 6 Desember.

Setelah itu, Indonesia akan kembali persiapan untuk melakoni sejumlah pertandingan dalam rangka test event menjelang Asian Games 2018 pada Februari. Dalam test event tersebut, ada tujuh negara yang berpartisipasi seperti Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi.

Video: ?Indonesia Bungkam Guyana 2-1



(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /