Timnas U-19 vs Kamboja

Ini Hal yang Membuat Kamboja Takluk dari Timnas U-19

Kautsar Halim    •    04 Oktober 2017 21:55 WIB
timnas u-19laga uji coba
Ini Hal yang Membuat Kamboja Takluk dari Timnas U-19
Dua pemain Kamboja mengawal pergerakan penggawa Timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi. Timnas U-19 menang 2-0 di laga itu (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih timnas Kamboja U-19 Kazuniri Inoue mengakui kekalahan timnya atas timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Kamboja gagal memberikan perlawanan karena kendala stamina dan penguasaan bola.

Kamboja dikalahkan timnas U-19 dengan skor 0-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 4 Oktober. Saat itu, keduanya bertanding dalam rangka laga persahabatan internasional.

Jalannya laga memang berlangsung berat sebelah. Sebab, bola lebih sering dikuasai timnas U-19 dan bahkan tidak ada peluang emas sama sekali untuk Kamboja di sepanjang pertandingan. 
 

Baca: Gol Rafly dan Egy Bawa Timnas U-19 Bungkam Kamboja


Kendati demikian, timnas U-19 tetap harus bersusah payah untuk mencetak sepasang gol kemenangan yang dicetak Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri. Pasalnya, gol itu baru tercipta pada menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-86 dan ke-89.

"Indonesia sudah terlalu lama menguasai bola. Pemain saya akhirnya jadi terlalu kelelahan. Permainan Indonesia memang bagus. Tapi Kamboja kalah karena sudah terlalu letih pada menit-menit akhir," kata Inoue pada jumpa pers usai laga.

"Kami tidak akan bosan tampil bertahan. Tapi kami sangat kesulitan dengan penguasaan bola yang dilakukan Indonesia," tambahnya.
 

Baca juga: Timnas U-19 Menang Susah Payah, Ini Penjelasan Indra Sjafri


Sementara itu, kapten timnas Kamboja U-19 Teat Kimheng juga ikut angkat bicara atas kekalahan timnya. Ia mengaku cukup legawa dan bakal mengambil hikmah dari kekalahan tersebut agar tampil lebih baik lagi.

"Hari ini kami melakukan kesalahan. Tapi kami akan belajar dari kesalahan ini untuk menjadi lebih baik lagi. Passing, control, dan finishing masih kurang baik dalam tim ini," tutup Kimheng yang berada di sebelah pelatihnya. 

Sejatinya timnas U-19 berpeluang besar menambah keunggulan atas Kamboja. Pasalnya, terdapat satu pemain Kamboja yang dikartu merah dan sempat ada hadiah penalti yang diberikan wasit. Sayang, gol tambahan tak kunjung tercipta lantaran tendangan Saddil Ramdani yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil ditepis kiper Kamboja.

Video: ?Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh
 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /