Putra Pele yang Terlibat Narkoba Akhirnya Bebas dari Penjara

Kautsar Halim    •    02 Maret 2017 16:16 WIB
soccertainmentliga dunia
Putra Pele yang Terlibat Narkoba Akhirnya Bebas dari Penjara
Edson Cholbi do Nascimento. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Legenda sepak bola dunia, Pele, tengah bersuka cita. Itu diketahui karena putranya yang bernama Edson Cholbi do Nascimento telah bebas dari penjara.

Edinho, nama panggilan putra Pele, harus mendekam di penjara karena terlibat narkoba. Sejatinya ia divonis selama 33 tahun, namun pihak pengadilan Brasil memberikan grasi menjadi 12 tahun 10 bulan.
 

Klik: Menerka Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona


Keputusan dibebaskannya Edinho diberikan pengadilan Brasil pada Rabu 1 Maret waktu setempat. Akan tetapi, pihak pengacara menginformasikan Edinho baru bisa meninggalkan bui pada hari ini, Kamis 2 Maret. Edinho sempat berkarier sebagai kiper di bekas klub ayahnya, Santos. Ia dinyatakan bersalah dan masuk bui setelah terbukti mengedarkan narkoba dan melakukan pencucian uang pada 2005 silam.


Klik: Bantai Gijon, Barcelona Naik ke Puncak Klasemen


Sejak masuk bui, Edinho tidak pernah menyerah untuk naik banding dan membersihkan namanya. Sayang, pembelaan tersebut baru bisa dikabulkan setelah dipenjara hampir 13 tahun.

Jauh berbeda dengan karier anaknya, Pele merupakan legenda sepak bola dunia atau bahkan bisa dibilang pahlawan Brasil. Pencapaian itu tak lepas dari prestasinya yang telah membawa tim Samba meraih gelar Piala Dunia sebanyak tiga kali. (reuters)

 


(ACF)

Video /