Usai Bantai Filipina, Timnas U-19 Langsung Menatap Vietnam

Kautsar Halim    •    07 September 2017 22:10 WIB
piala affpiala aff u-19
Usai Bantai Filipina, Timnas U-19 Langsung Menatap Vietnam
Penggawa timnas U-19 Feby Eka Putra diadang salah satu bek Filipina. (Foto: Humas PSSI)

Metrotvnews.com, Yangon: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tidak ingin jemawa meski timnya sukses membantai Filipina. Ia mengklaim masih harus fokus mempersiapkan diri karena masih ada Vietnam yang harus dihadapi. 

Timnas U-19 menaklukkan Filipina pada laga lanjutan fase grup Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Kamis 7 September. Tidak tanggung-tanggung, saat itu timnas U-19 berpesta gol dengan skor, 9-0. 

Kemenangan tersebut membuat timnas U-19 bertengger di urutan puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Mereka berselisih tiga poin saja dengan Vietnam yang berada di urutan dua dan baru memainkan satu pertandingan.

Klik: Timnas U-19 Pesta Gol atas Filipina


Timnas U-19 dijadwalkan bentrok dengan Vietnam pada Senin 7 September mendatang. Laga tersebut bakal sengit karena Vietnam juga sukses menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor telak, yakni 8-1.

Hanya saja, timnas U-19 bisa sedikit diuntungkan karena Vietnam dijadwalkan lebih dulu menghadapi Filipina pada Sabtu 9 September mendatang. Jadi, skuat Garuda Nusantara bisa lebih leluasa untuk beristirahat dan mempersiapkan diri.


Klik: Mbappe Siap Bantu Neymar Meraih Ballon d'Or


"Vietnam tim yang bagus. Terlebih lagi, mereka juga menang telak 8-1 atas Brunei. Kami tetap harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke semifinal," ujar Indra

"Kami punya jeda waktu istirahat agak panjang, karena Vietnam akan bertanding dulu pada tanggal 9. Jadi, kami harus memaksimalkan kesempatan ini," tambahnya menutup.

Sembilan gol untuk Filipina diciptakan oleh lima penggawa timnas U-19. Feby Eka Putra mencetak hattrick, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal menyumbang sepasang gol, sedangkan Resky Fandi Witriawa dan Muhammad Rafli Mursalim memberikan sebiji gol. 





(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /