Pada Hari Ini

1996: Cedera Mengerikan Saat Melawan MU, David Busst Pensiun dari Sepak Bola

Alfa Mandalika    •    08 April 2017 06:00 WIB
pada hari ini
1996: Cedera Mengerikan Saat Melawan MU, David Busst Pensiun dari Sepak Bola
Momen cedera David Busst. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertandingan Coventry City melawan Manchester United pada 1996 menyisakan cerita memprihatinkan. Ya, pada laga tersebut, bek Coventry, David Busst akhirnya pensiun dari sepak bola lantaran mengalami cedera mengerikan.

Kejadian nahas itu terjadi pada hari ini, 8 April 1996. Cedera Busst diawali saat Coventry mendapatkan kesempatan sepak pojok. Lalu, salah satu pemain Coventry menyundul bola yang akhirnya dihalau oleh Peter Schmeichel.

Bola liar coba dimanfaatkan oleh Busst yang berada tak jauh dari posisi jatuhnya bola. Namun, upaya tersebut malah menjadi petaka. Sebab, saat ingin menyambar bola, kaki kanan Busst mengalami benturan di tengah-tengah dua pemain United, Brian McClair dan Denis Irwin. 

Baca: Ini Liga Inggris, Pep!


Peristiwa itu langsung berdampak buruk bagi Busst. Dua tulang pada kaki kanannya patah. Bahkan, sampai menembus kulit sang pemain. Alhasil, Busst langsung dilarikan ke rumah sakit. Tidak hanya itu, pertandingan sempat terhenti selama 15 menit lantaran harus membersihkan darah Busst di lapangan.

Baca: Data dan Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid


Kabarnya, gara-gara kejadian itu, Schmeichel sempat muntah di lapangan. Ia juga harus berkonsultasi dengan psikiater untuk melupakan peristiwa itu. Seusai pertandingan, seluruh pemain United dan manajer Sir Alex Ferguson menjenguk Busst.

Busst harus menjalani 22 operasi untuk memulihkan kerusakan pada kakinya. Meski dokter bisa memulihkan kakinya, tetapi Busst tidak bisa bermain sepak bola lagi. (TDIFH)

Cuplikan momen David Busst mengalami patah kaki:


Video: Persiapan Klub Jelang Kick Off Liga 1




(ASM)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /