Pada Hari Ini

2012: Kontroversi Mewarnai Laga Ukraina kontra Inggris di Piala Eropa

Alfa Mandalika    •    19 Juni 2017 08:26 WIB
pada hari ini
2012: Kontroversi Mewarnai Laga Ukraina kontra Inggris di Piala Eropa
Momen John Terry menghalau bola yang sudah melewati garis. (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com: Piala Eropa 2012 diwarnai dengan keputusan kontroversi wasit. Situasi itu terjadi pada laga penyisihan grup antara Ukraina kontra Inggris.

Pertandingan yang dihelat di Donbas Arena di Donetsk pada hari ini 19 Juni 2012, berjalan sengit. Didukung oleh puluhan ribu fan, Ukraina tampil percaya diri. Akan tetapi, skuat Tiga Singa justru membuka gol lewat aksi Wayne Rooney pada menit 48.

Tertinggal, Ukraina mencoba membalas. Adalah Marko Devic yang sudah mencetak gol bagi Ukraina. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut lantaran dianggap bola belum melewati garis gawang.

Baca: Portugal Ditahan Imbang Meksiko, Cile Menang atas Kamerun


Padahal, terlihat dalam rekaman ulang, bola sudah melewati garis lalu bek John Terry coba menghalaunya. Namun, wasit dan hakim garis tetap kompak tidak memberikan gol kepada Ukraina. Alhasil, sampai pertandingan usai, Inggris tetap menang 1-0 dan lolos ke perempat final.

Seusai pertandingan, pelatih Ukraina, Oleg Blokhin juga tak bisa menutupi rasa kecewanya. Selain itu, laga tersebut merupakan pertandingan terakhir bagi kapten Andriy Shevchenko di pentas internasional. (TDIFH)

Video: Zidane Ingin Ronaldo Bertahan di Real Madrid
 


(ASM)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

25 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /