Pada Hari Ini

2002: Real Madrid Sabet Trofi Kesembilan Liga Champions

Alfa Mandalika    •    15 Mei 2017 08:03 WIB
pada hari ini
2002: Real Madrid Sabet Trofi Kesembilan Liga Champions
Penggawa Real Madrid merayakan gelar kesembilan Liga Champions. (Foto: AFP/Gerry Penny)

Metrotvnews.com: Real Madrid merupakan tim dengan segudang prestasi. Raihan positif tersebut tidak hanya tercipta di pentas domestik tetapi juga di Eropa.

Dan pada hari ini, 15 Mei 2002, Real Madrid meraih trofi kesembilan di ajang Liga Champions. Sebab, mereka mampu mengalahkan Bayer Leverkusen pada babak final yang dihelat di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.

Sesuai prediksi, Madrid bakal meraih kemenangan. Selain tampil konsisten sejak penyisihan grup, Madrid dihuni oleh pemain berlabel bintang.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu pada babak perempat final 1998. Ketika itu, Madrid menang agregat dengan skor 4-1. Dan pada pertemuan empat tahun selanjutnya, Madrid kembali bersua Leverkusen.

Madrid membuka gol terlebih dahulu lewat aksi Raul Gonzales. Namun, Leverkusen membalas melalui sundulan Lucio pada menit 13.

Baca: Cukur Sevilla, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona


El Real akhirnya memastikan diri menjadi juara setelah Zinedine Zidane mencetak gol voli kaki kiri. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Madrid menjadi Liga Champions untuk kesembilan kalinya.

Baca: Gebuk Las Palmas, Barcelona tak Tergoyahkan di Puncak


Sebenarnya, Leverkusen nyaris menggondol dua gelar pada 2001 -- 2002. Sayang, mereka hanya finis di posisi runner up di Bundesliga dan gagal di final Liga Champions.

Madrid harus menunggu sampai musim 2013 -- 2014 untuk menjuarai Liga Champions ke-10. Lalu, pada 2015 -- 2016, mereka meraih gelar ke-11. Kini, mereka di ambang gelar ke-12 setelah berhasil lolos ke final dan akan berhadapan dengan Juventus. (TDIFH)

Video: Liverpool Libas West Ham 4 Gol Tanpa Balas 




(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /