FIFA Cabut Sanksi Larangan Tampil Messi di Laga Internasional

Rendy Renuki H    •    06 Mei 2017 23:28 WIB
lionel messitimnas argentina
FIFA Cabut Sanksi Larangan Tampil Messi di Laga Internasional
Lionel Messi (kanan) (AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNI)

Metrotvnews.com, Zurich: Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mencabut sanksi larangan tampil kepada Lionel Messi di laga internasional. Bintang Barcelona itu tadinya mendapat sanksi larangan tampil dua pertandingan memperkuat Timnas Argentina akibat ketahuan mengumpat hakim garis, Maret lalu.

Kala itu, Messi dianggap berkata kasar dengan makian menjurus sarkasme kepada hakim garis saat menang 1-0 atas Cile di Kualifikasi Piala Dunia. Namun, Messi membantah dirinya telah mengucapkan kata-kata kasar dan melayangkan banding terhadap larangan tampil dua laga serta denda 8.100 Poundsterling.

Rupanya, banding yang diajukan Messi diterima oleh Komite Banding FIFA. Komite tersebut menganggap kurangnya bukti yang memperkuat umpatan berbau sarkasme yang diucapkan Messi kepada ofisial pertandingan tersebut.

(Baca: Tundukkan Eibar, Atletico Amankan Posisi Tiga Besar Klasemen)


"Terlepas dari kenyataan bahwa Komite Banding FIFA menganggap perbuatan Lionel Messi tersebut tidak terpuji, kami menyimpulkan bahwa bukti yang ada tidak cukup untuk menetapkan sanksi," bunyi pernyataan resmi FIFA.

"Komite Banding tetap menggarisbawahi pentingnya menunjukkan rasa hormat kepada para perangkat pertandingan. Prinsip semacam itu sangat penting dalam sepak bola dan perilaku tidak sportif akan bertentangan dengan prinsip fair play dan itu tidak bisa diterima," sambung pernyataan FIFA.

Dicabutnya sanksi larangan tampil dua laga memperkuat Tim Tango membuat Messi kembali bisa bermain memperkuat negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Pasalnya, Argentina dijadwalkan akan menghadapi Uruguay, Venezuela, dan Peru. (Sportsmole)

Video: Preview Arsenal Vs Manchester United
 


(REN)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /