Semifinal Piala AFF U-18

Indra Sjafri Ungkap Alasan Pemilihan Algojo Penalti Kontra Thailand

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 19:45 WIB
piala aff u-19
Indra Sjafri Ungkap Alasan Pemilihan Algojo Penalti Kontra Thailand
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (berdiri) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan alasan pemilihan algojo penalti saat dikalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September. Indra mengatakan jika ia terpaksa mengubah susunan penendang saat drama adu penalti kontra Thailand.

Para penendang penalti yang beberapa diantanya merupakan pemain belakang ditunjuk Indra pada laga yang berkesudahan 2-3 bagi Thailand. Membuat pemain seperti Nurhidayat Haji Haris dan Muhammad Rifad Marasabessy gagal menuntaskan sepakan 12 pas-nya.

Alhasil, Indonesia yang sempat memimpin 2-1 pada drama adu penalti harus tertinggal 2-3. Hasil itu didapat setelah sepakan Nurhidayat dan Marasabessy, serta Muhammad Iqbal tak mampu berbuah gol. 

(Baca: Indonesia Disingkirkan Thailand via Adu Penalti)


"Penendang pilihan kita ada lima awalnya, tapi satu cedera (Feby Eka Putra) makanya kami ganti. Feby Eka saya ganti karena cedera dan kram," ungkap Indra Sjafri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com.

Ia pun menuturkan jika skuat Garuda Nusantara telah diberikan pembekalan menghadapi situasi adu penalti. Namun, dewi fortuna yang belum berpihak kepada Indonesia membuat Timnas U-19 gagal melangkah ke final.

"Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol. Penalti sudah kami siapkan sejak TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta dan Karawaci," tutupnya.

Indonesia selanjutnya akan melakoni laga perebutan juara ketiga pada Minggu 17 September mendatang. Garuda Nusatara akan menghadapi tim yang kalah pada semifinal lainnya antara Myanmar kontra Malaysia.

Video: Pesan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Sebelum Lawan Thailand
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /