George Weah

George Weah Terpilih sebagai Presiden Liberia

A. Firdaus    •    27 Desember 2017 21:18 WIB
soccertainment
George Weah Terpilih sebagai Presiden Liberia
George Weah saat menghadiri pemungutan suara (Foto: AFP)

Monrovia: Mantan striker AC Milan, George Weah terpilih sebagai Presiden Liberia. Ia berhasil mengalahkan rivalnya, Joseph Boakai.

Weah, orang Afrika pertama yang memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA, menang secara komperehensif atas Boakai. Boakai merupakan wakil Presiden selama 12 tahun terakhir.

Sejak pensiun dari dunia sepak bola pada 2003, Weah memang fokus banting stir ke dunia politik. Dua tahun kemudian, mantan pemain Chelsea ini langsung mencalonkan diri menjadi Presiden Liberia.

Klik di sini: Donnarumma Belum Tentu Tampil di Derby Milan

Sayangnya usaha pertamanya gagal setelah kalah bersaing dengan Ellen Johnson Sirleaf. Kurangnya pengalaman Weah di dunia politik, membuatnya dipandang sebelah mata.

Kini pada kesempatan keduanya, Weah yang bergabung dengan partai Koalisi Demokratis untuk Perubahan akhirnya terpilih sebagai Presiden ke-25 Liberia. Ia akan menggantikan pesaingnya kala itu, Ellen Johnson yang telah habis masa baktinya.

Klik di sini: Mbappe Buka-bukaan Soal Neymar

Untuk mengungkapkan rasa senangnya karena telah terpilih sebagai Presiden Liberia, Weah tak lupa mencurahkannya via akun twitter.

"Dengan emosi yang dalam, saya ingin mengucapkan terima kasih, rakyat Liberia, karena telah menghormati saya dengan suara Anda hari ini. Ini adalah harapan besar," demikian tweet Weah usai terpilih.

Pep Berpeluang Catat Rekor Baru di Laga Boxing Day
 


(FIR)