Kompany Pensiun dari TImnas Belgia Usai Piala Dunia 2018

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2017 10:30 WIB
liga dunia
Kompany Pensiun dari TImnas Belgia Usai Piala Dunia 2018
Vincent Kompany (AFP PHOTO / BELGA / DIRK WAEM)

Metrotvnews.com, Manchester: Vincent Kompany mengumumkan segera pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2018. Kompany ingin memperpanjang kariernya di level klub usai dibelit cedera panjang.

Bek Manchester City itu telah masuk ke dalam skuat Belgia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pekan depan. Pelatih Roberto Martinez menyertakan Kompany pada dua laga terakhir Belgia di fase kualifikasi kontra Bosnia dan Siprus.

Namun, Kompany menegaskan jika akan mengakhiri pengabdiannya usai putaran final Piala Dunia di Rusia. Faktor kebugaran menjadi alasan utama bek 31 tahun itu mundur dari Timnas Belgia.

Baca: Bekap Tim Gurem, Inter Milan Jaga Clean Sheet


"Saya tidak akan berhenti bermain setelah Piala Dunia, tapi kemungkinan saya akan berhenti bermain untuk Timnas. Mereka tahu itu. Jika saya harus membuat keputusan untuk tubuh saya, saya akan melakukannya tanpa keraguan," ujar Kompany.

"Semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, semakin saya jauh dari rumah. Semakin saya menekan tubuh saya, semakin sedikit kesempatan saya untuk terus bermain sepakbola dengan kesehatan yang baik," sambungnya.

Belgia sendiri telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 meski masih menyisakan dua laga di kualifikasi. The Red Devils yang meraih 22 poin di klasemen grup H kualifikasi sudah tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya. (Soccerway)

Video: Dipecat Muenchen, Ancelotti Banjir Tawaran
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /