Jelang Indonesia vs Kamboja

Luis Milla Minta Maaf kepada Pelatih Kamboja

Krisna Octavianus    •    03 Oktober 2017 14:50 WIB
timnas indonesia
Luis Milla Minta Maaf kepada Pelatih Kamboja
Luis Milla (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang melawan Kamboja. (Foto: MTVN/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Bekasi: Tim nasional senior Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga uji coba pada Rabu 4 Oktober malam WIB. Hal ini mengingatkan kita kembali pada ajang SEA Games 2017, kala itu timnas U-22 yang dilatih Luis Milla terlibat perselisihan dengan pemain Kamboja.

Indonesia yang pada pertandingan itu menang 2-0 lewat gol Ezra Walian dan Febri Hariyadi, terlibat pertengkaran dengan pemain dan ofisial Kamboja. Itu terjadi usai Marinus Wanewar diduga menjadi penyulut dengan gestur yang tidak sopan.

Saat pertandingan selesai, banyak pemain di antara kedua tim saling terlibat pertengkaran. Bahkan, keributan itu sampai memaksa petugas keamanan stadion masuk ke lapangan dan memisahkan kedua pemain.

Baca: Thailand dan Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


Jelang laga besok, ketika kembali diingatkan awak media dengan kejadian itu, Luis Milla dengan besar hati meminta maaf kepada pihak Kamboja, pelatih Leonardo Vitorino. 

"Karena diungkit lagi, saya ingin meminta maaf atas kejadian tersebut. Saya ingin minta maaf kepada pelatih Vitorino karena anak muda sudah biasa melakukan kesalahan," ujar Milla kepada wartawan dalam jumpa pers di Hotel Aston Imperial Bekasi, Selasa (3/10/2017).

"Penting saat ini memilih pemain timnas yang bisa menjadi contoh untuk pemain generasi selanjutnya ketika saya memanggil pemain," lanjutnya.

Baca: Pemerintah Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


Sementara itu, pelatih Kamboja engga memperpanjang masalah yang sudah lewat terjadi. Dia juga sudah mencoret dua pemain yang dianggap sebagai biang kerok keributan tersebut.

"Karena coach Milla sudah meminta maaf, saya rasa tidak perlu dilanjutkan. Saya juga sudah mencoret dua pemain waktu di SEA Games, saya ingin mereka merenungkan perbuatan mereka dan setelah itu agar mereka siap berjuang kembali," ucap Vitorino.

Pertandingan besok akan diselenggarakan di Stadion Patriot Bekasi. Sebelumnya kedua tim juga sudah pernah bertemu beberapa bulan yang lalu di Pnom Penh, saat itu Indonesia menang 2-0 lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Video: Timnas Senior Jalani Latihan Perdana


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /