Piala Asia U-16

Dua Negara ASEAN Susul Indonesia ke Piala Asia U-16

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2017 17:27 WIB
piala asia u-16
Dua Negara ASEAN Susul Indonesia ke Piala Asia U-16
Para peserta putaran final Piala Asia U-16 2018 mendatang di Malaysia (the-afc.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 telah memastikan diri masuk putaran final Piala Asia U-16 pada 20 September-30 Oktober 2018 mendatang. Skuat Garuda Asia lolos setelah menjadi juara Grup G pada babak kualifikasi 16-24 September lalu.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara (ASEAN) kedua yang lolos ke putaran final setelah Malaysia yang lolos otomatis karena menjadi tuan rumah. Meski negara tetangga itu hanya menjadi runner-up Grup J dibawah Jepang.

Namun, kekuatan negara ASEAN di putaran final Piala Asia U-16 dipastikan bertambah. Dua negara ASEAN lainnya yakni Thailand dan Vietnam dipastikan lolos ke putaran final setelah menjadi runner-up terbaik.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kamboja


Thailand menjadi runner-up terbaik ketiga yang diambil dari Grup G dibawah Indonesia. Skuat Negeri Gajah Putih itu mengantongi sembilan poin, tertinggal tiga poin dari Indonesia di klasemen akhir kualifikasi lalu.

Sedangkan Vietnam terpilih menjadi runner-up terbaik kelima setelah kalah bersaing dengan Australia di Grup I. Vietnam hanya tertinggal tiga poin setelah kalah dari Australia di laga kualifikasi.

Sementara, AFC (Federasi Sepak Bola Asia) telah menetapkan empat runner-up terbaik lainnya yang akan berlaga di putaran final. Diantaranya adalah India yang menjadi runner-up terbaik pertama yang lolos dari Grup D.

Runner-up terbaik kedua jatuh kepada Oman yang saat kualifikasi berada di Grup B. Terakhir adalah Afganistan yang menjadi runner-up terbaik yang terpilh dari Grup C, sekaligus membuat Afganistan akan melakoni debut di Piala Asia U-16. (the-afc)

Video: Luis Milla akan Bermain Menyerang Saat Jamu Kamboja
 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /