Akibat Tato, Paolo Di Canio Dipecat Sky Sport

Rendy Renuki H    •    15 September 2016 04:47 WIB
soccertainment
Akibat Tato, Paolo Di Canio Dipecat <i>Sky Sport</i>
Paolo Di Canio (IAN KINGTON / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Siapa sangka sebuah tato bisa berujung pemecatan. Paolo Di Canio dipecat Sky Sport Italia akibat tato di lengan kanannya. Ia kehilangan pekerjaannya sebagai komentator karena tato simbol gerakan fasis di Italia era Perang Dunia terlihat saat siaran langsung.

Tato di lengan kanan Di Canio bertuliskan 'Dux' yang secara harafiah diartikan sebagai 'Il Duce'. Kata tersebut mengandung arti 'Sang Pemimpin' yang dipakai sebagai sebutan untuk tokoh gerakan fasis Italia, Benito Mussolini.

Di Canio memang muncul dalam acara yang ditayangkan langsung Sky Sport Italia mengenakan kaus berlengan pendek. Membuat tato 'Dux' di lengannya terlihat jelas yang membuat Sky Sport Italia menerima keluhan dari penontonnya.

(Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini)

Akibatnya, kantor berita olah raga tersebut pun menangguhkan hubungan kerjanya dengan Di Canio. "Kami membuat kesalahan. Kami memohon maaf kepada semua orang yang telah kami sakiti," bunyi pernyataan resmi Sky Sport Italia.

(Baca: CR7 & Morata Bawa Real Madrid Kandaskan Sporting Lisbon)

Era kelam gerakan fasis di Italia pada masa lalu meninggalkan luka di masyarakat Negeri Pasta itu. Di Canio sendiri memang dikenal sosok yang menyukai faham fasisme. Selain tato, ia pun sempat melakukan selebrasi penghormatan ala fasis usia mencetak gol saat bermain bagi Lazio. (Soccerway)

Video: 


(REN)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /