Timnas Spanyol

Enrique tak Sabar Kawal Spanyol di Stadion Wembley

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 13:35 WIB
timnas spanyol
Enrique tak Sabar Kawal Spanyol di Stadion Wembley
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (AFP/Glyn Kirk)

London: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengaku antusias menghadapi Inggris dalam laga perdana UEFA Nations League di Stadion Wembley, London. Itu dikatakannya karena Inggris dianggap sebagai lawan berat.

"Saya suka adrenalin. Jadi, saya sangat senang dengan prospek berhadapan dengan Inggris di Wembley. Saya tahu akan ada kesulitan dan tantangan tapi rasanya hebat berada di sini," kata Enrique seperti disadur dari Sky Sports. 

"Saya tidak sabar untuk berlatih malam ini dan antusias untuk bermain di stadion yang unik dan hebat ini," tambah mantan pelatih AS Roma dan Barcelona ini.

Baca: Suarez Gemilang, Meksiko Kandas di Tangan Uruguay

Selain itu, Enrique juga menjelaskan alasannya memilih Sergio Ramos sebagai kapten tim. Menurut dia, Ramos punya kepribadian yang baik dan bisa memimpin rekan setimnya di atas lapangan.

"Dia menjadi kapten karena memiliki jam terbang paling banyak di tim nasional. Dia memiliki kepribadian yang hebat dan keberadaannya di lapangan sangat berpengaruh bagi kami," papar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

"Anda semua telah melihat Ramos bermain, dia adalah pemain yang fantastis di dalam dan luar lapangan. Saya senang memilikinya di timnas dan saya harap ia bertahan bersama kami untuk waktu yang lama dan terus mendorong rekan setimnya," pungkas pelatih yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona itu.

Laga Inggris kontra Spanyol dijadwalkan berlangsung pada Minggu 9 September dini hari WIB. Pertandingan itu bermakna besar bagi Enrique karena merupakan debutnya sebagai pelatih La Furia Roja.

Video: Keberhasilan Para Atlet Keturunan di Asian Games 2018

 


(KAU)


Video /