Laga uji coba Internasional

Venue Timnas Indonesia vs Mauritius Dipindah

Achmad Firdaus    •    07 September 2018 23:25 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Venue Timnas Indonesia vs Mauritius Dipindah
Skuat TImnas senior Indonesia saat laga uji coba melawan Islandia di Stadion GBK (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Venue pertandingan laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Mauritius mengalami perubahan. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Perubahan venue pertandingan diketahui lewat postingan di akun instagram PSSI. Dalam keterangan di sebuah postingan foto tersebut, PSSI mengonfirmasi bahwa pertandingan Timnas vs Mauritius akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, bukan di Stadion Patriot Chandrabaga.

Alasan izin keamanan menjadi salah satu alasan yang membuat laga tersebut mengalami perubahan venue. Kendati venue berubah, jadwal pertandingan tetap sama, yakni pada Selasa 11 September 2018 mulai pukul 16:30 WIB.
 

Baca: Kisah Timnas Denmark yang Diperkuat Sales, YouTuber, sampai Sipir Penjara


Dalam duel ini, PSSI akan dilatih duet pelatih Bima Sakti dan Danurwindo. Mereka untuk sementara menggantikan posisi Luis Milla yang saat ini tengah berada di Spanyol dan masih dalam proses negosiasi kontrak baru dengan PSSI.

Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari para pemain Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games serta pemain senior, dipanggil untuk melakoni laga ini.

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa menjadi salah satu nama yang kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Sayangnya, demi membela Timnas, Boaz harus absen membela Persipura yang di saat bersamaan akan menjamu lawan kuat, Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1.

Selain Boaz, bek Madura United Fachruddin Aryanto, Rizky Pora (Barito Putra) dan Bayu Pradana (Mitra Kukar) juga akan kembali mengenakan jersey Timnas Indonesia. Yang menarik, ada nama Dedik Setiawan, penyerang Arema Indonesia yang baru kali ini dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Laga uji coba kontra Mauritius merupakan bagian dari persiapan Timnas senior Indonesia untuk tampil pada Piala AFF 2018 pada  8 - 15 November 2018.

Pada edisi Piala AFF ke-12 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang babak kualifikasi (Brunei Darussalam atau Timor Leste).
 

Baca juga: Lebih Dekat dengan 5 Wajah Baru di Timnas Brasil


Piala AFF 2018 diketahui akan mengusung format baru, yakni tidak ada tuan rumah tunggal di babak penyisihan grup. Sebagai gantinya, setiap tim masing-masing akan memainkan dua laga kandang dan dua tandang di fase grup.

Sesuai jadwal yang telah dirilis, Indonesia kebagian jatah sebagai tuan rumah saat menjamu pemenang babak kualifikasi (matchday kedua) dan melawan Filipina (matchday terakhir). Sementara di matchday atau pertandingan pertama dan ketiga, Indonesia akan bertandang ke kandang Singapura dan Thailand.

Berikut 20 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Mauritius:

Kiper: Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Gavin Kwan (Barito Putera).

Tengah: Evan Dimas (Selangor FA), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Riko Simanjuntak (Persija), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United).

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Dedik Setiawan (Arema FC).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo




(ACF)


Video /