Tuchel Ingin Bantu Neymar Melupakan Kenangan Pahit Piala Dunia 2018

Gregorius Gelino    •    28 Juli 2018 18:33 WIB
neymarparis saint germain
Tuchel Ingin Bantu Neymar Melupakan Kenangan Pahit Piala Dunia 2018
Thomas Tuchel. (AFP PHOTO / Jure Makovec)

Singapura: Pelatih PSG, Thomas Tuchel, berniat membantu Neymar untuk melupakan kegagalan di Piala Dunia 2018. Meski Brasil gagal juara, Tuchel tetap menyebut Neymar seorang pemenang.

"Semua orang di klub ini ingin membuatnya merasa senyaman mungkin agar dia bisa secepatnya melupakan apa yang terjadi di Piala Dunia," ungkap Tuchel seperti dikutip Marca.

"Ia adalah pemain hebat, seorang pemenang yang dapat mengatasi menang dan kalah. Kami akan membantunya," tambahnya.

Klik: Wolverhampton Wanderers Pinjam Bek Atletico Madrid

Meski demikian, Tuchel menegaskan dirinya tidak hanya ingin membantu Neymar saja. Ia tetap bertekad membuat PSG bersatu sebagai tim dan menjaga rasa lapar untuk menjadi pemenang.

"Dalam pengalaman saya, pemain terbaik adalah yang paling mudah untuk dilatih karena mereka selalu ingin menang," kata Tuchel.

"Saya tidak berada di sini untuk mengajarkan para pemain  bermain sepak bola. Saya berada di sini untuk membantu mereka berorganisasi dan menyatukan talenta," tambahnya.

Brasil hanya mampu bertahan hingga perempat final Piala Dunia 2018 karena takluk dari Belgia dengan skor, 1-2. Neymar yang tampil 90 menit penuh dalam laga itu gagal menyumbang gol. 



(KAU)