Simeone Dilarang Temani Atletico Madrid di Final Liga Europa

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Mei 2018 12:29 WIB
liga dunia
Simeone Dilarang Temani Atletico Madrid di Final Liga Europa
Diego Simeone. (Foto: AFP PHOTO / UEFA)

Lyon: Atletico Madrid akan bersua Olympique Marseille pada final Liga Europa 2017--2018 tanpa pelatih Diego Simeone. Ia masih harus menjalani hukuman dari UEFA.

Pelatih asal Argentina itu diusir wasit pada leg pertama semifinal kontra Arsenal. Protes kerasnya berujung kartu merah, dan mantan pemain Lazio itu menerima sanksi keras berupa pelarangan menemani timnya bertanding di empat pertandingan.

Sebagai gantinya, German Burgos akan menjadi instruktor Atleti di sisi lapangan. Ia sudah menjalankan tugasnya dengan baik saat berhasil menjungkalkan Arsenal di semifinal leg 2 yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano.

Klik: Prediksi Marseille vs Atletico: Los Rojiblancos Membidik Gelar Ketiga

"Saya sangat sedih tidak bisa berada di sana, tapi kami telah saling kenal dan kami mengerti sepak bola dalam cara yang sama. Saya percaya dengannya," terang Simeone.

Buat Simeone, total ia sudah pernah dilarang menemani timnya bertanding sebanyak 20 kali. Ia mengaku akan mengubah tindak-tanduknya di kedepannya.

"Apa yang saya lakukan (di semifinal) adalah tindakan bodoh. Saya akan memperbaikinya di masa-masa mendatang," tambah Simeone lagi dikutip dari Marca.

Video: Persiapan Pembukaan Asian Games, Rumput SUGBK akan Dipindah
 


(FIR)