Jelang Piala AFF 2018

Kiper Singapura Akui Bakal Kesulitan Hadapi Indonesia

M. Rizky Adhestian    •    01 November 2018 19:03 WIB
piala aff
Kiper Singapura Akui Bakal Kesulitan Hadapi Indonesia
Timnas Indonesia Senior (Foto: PSSI.org)

Singapura: Kiper Timnas Singapura, Izwan Mahbud, menyadari timnya akan menghadapi jalan terjal pada laga pembuka di Piala AFF 2018. Lions bakal menjamu Timnas Indonesia pada Jumat 9 November mendatang untuk laga penyisihan Grup B.

Singapura dan Indonesia tergabung dalam Grup B, bersama tiga tim lainnya yakni Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Untuk pertama kalinya, penyisihan grup akan mengadopsi sistem kandang/tandang.

Indonesia sendiri kebagian jatah laga kandang saat melawan Timor Leste (13/11) dan Filipina (25/11). Artinya, selain bertandang ke Singapura, Stefano Lilipaly cs juga bakal bertamu ke Thailand pada 17 November nanti.

Baca: Barito Resmi Dapatkan Si Kembar Timnas U-16 

Izwan menyebut Indonesia merupakan salah satu kekuatan besar yang patut diantisipasi di Asia Tenggara. Namun, ia merasa kesempatan bermain kandang melawan Tim Garuda akan menjadi keuntungan yang signifikan.

"Indonesia adalah tim besar, negara sepak bola besar dengan banyak talenta. Namun, saya pikir keuntungan bagi kami adalah bermain di kandang duluan," kata Izwan.

"Setiap tim akan merasakan tekanan juga dan kami sadar ini akan menjadi laga yang krusial. Jadi, kami harus pastikan kami siap," lanjut dia.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti, telah merilis 23 nama terakhir yang akan berjuang di ajang sepak bola terbesar Asia Tenggara tersebut. Pemusatan latihan mulai digelar pada Kamis 1 November hari ini di Cikarang, Kabupaten Bekasi.




(FIR)


Video /