Jelang Home United vs Persija Jakarta

Ryuji Enggan Pikirkan Rekor Minor Persija dari Home United

Rendy Renuki H    •    04 Februari 2019 15:20 WIB
persijaliga champions asia
Ryuji Enggan Pikirkan Rekor Minor Persija dari Home United
Ryuji Utomo. (Foto: Dok. medcom.id)

Ryuji Utomo tak memikirkan rekor kurang oke Persija saat besua Home United. Dia hanya ingin fokus pada pertandingan besok.

Jakarta: Bek anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo enggan memikirkan rekor minor dari Home United jelang pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), Selasa 5 Februari besok. Ia menegaskan bakal maksimal untuk mempersembahkan kemenangan di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Persija datang ke markas Home United dengan berbekal dua kekalahan. Macan Kemayoran dua kali ditaklukkan Home United saat bertemu pada semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 lalu.

Saat itu, Persija kalah 2-3 saat melakoni laga tandang ke Stadion Jalan Besar pada 8 Mei 2018. Mereka kembali menyerah dari Home United dengan skor 1-3 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Seperti pelatih bilang, laga besok laga besar untuk kami, laga yang ketat bagi kami. Tapi kami yakin kami akan memberikan terbaik selayaknya 120 persen kemapuan terbaik kami," kata Ryuji lewat pernyataan resmi yang diterima medcom.id, Senin 4 Februari. 

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

"Tentunya ini juga laga yang bagus, apalagi kami punya motivasi bagus untuk laga besok. Seluruh pemain berlatih sangat keras, lihat saja pertandingan besok. Yang lalu biar berlalu, besok laga yang baru untuk kami. Kami juga memiliki tim baru dan pemain baru tentunya, begitu juga pelatih," sambungnya.

Persija hanya akan menjalani satu leg saja pada Kualifikasi LCA kontra Home United. Jika menang, Macan Kemayoran akan menghadapi klub Australia, Newcastle Jets, pada pertandingan selanjutnya. 

Jalan terjal Persija menuju babak grup LCA masih akan berlanjut jika mampu mengalahkan Newcastle Jets. Tim asuhan Ivan Kolev akan menantang wakil Jepang, Kashima Antlers, yang menjadi lawan selanjutnya.

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22


(ASM)