Jelang Piala AFF 2018

Bima Sakti: Waktunya Saddil Ramdani untuk Beristirahat

A. Firdaus    •    04 November 2018 18:14 WIB
piala aff
Bima Sakti: Waktunya Saddil Ramdani untuk Beristirahat
Saddil Ramdani (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Saddil Ramdani dipastikan absen membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti, saat trofi Piala AFF mampir di Jakarta pada Minggu 4 November.

Bima mengatakan pihaknya mengistirahatkan Saddil usai terlibat penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, pada Rabu 31 Oktober silam. Winger Persela Lamongan tersebut bahkan sudah ditahan oleh Mapolres Lamongan.

"Kasus yang menimpa Saddil ini mungkin menjadi pembelajaran buat seluruh pemain. Terutama pemain muda untuk menjaga sikap bukan hanya di dalam lapangan tetapi di luar juga," ujar Bima Sakti kepada media.

Baca: Persebaya Cukur Persija Tiga Gol Tanpa Balas

Bima menyebut ini juga menjadi momen  Saddil untuk rehat. Maklum, jasanya sempat dibutuhkan timnas dari usia U-23 dan juga U-19.

"Ini juga waktu buat Saddil untuk beristirahat karena dia selalu bermain untuk timnas. Mulai dari Asian Games (timnas U-23) kemudian juga Piala Asia U-19," lanjutnya.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Saddil, Bima juga telah memanggil gelandang Kedah FA Andik Vermansyah. Di satu sisi, Bima menjelaskan ini menjadi kesempatan Andik untuk bisa memberikan aura positif buat para pemain muda.

"Mungkin ini juga rezekinya Andik, semoga saja dia bisa memberikan aura positif juga, karena dia juga menjadi salah satu kekuatan kami di AFF edisi lalu bersama Andritany, Lilipaly, Hansamu Yama, Evan Dimas. Jadi mereka bisa menjadi contoh buat pemain muda seperti Febri yang pertama kali berkiprah di AFF tahun ini," tutur Bima.




(FIR)