Welbeck Cedera Parah, Emery Pusing

M. Rizky Adhestian    •    09 November 2018 11:02 WIB
arsenalliga europa
Welbeck Cedera Parah, Emery Pusing
Danny Welbeck (Foto: Alexander NEMENOV)

London: Striker Arsenal, Danny Welbeck, harus mengalami nasib apes saat timnya bermain imbang tanpa gol dengan Sporting CP pada penyisihan Grup E Liga Europa 2018--2019, Kamis 9 November dini hari. Ia mengalami cedera pergelangan kaki cukup parah.

Welbeck menjadi starter di lini depan depan The Gunners, sementara Pierre-Emerick Aubameyang menunggu di bangku cadangan. Permainan striker asal Inggris itu cukup membahayakan lini pertahanan Sporting.

Cedera Welbeck didapat saat ia mencoba merobek gawang Renan Ribeiro dengan sundulannya. Pemain berusia 27 tahun itu melakukan kesalahan saat mendarat sehingga harus mencederai pergelangan kakinya.

Baca: Arsenal Kontra Sporting Berakhir Tanpa Pemenang

Tim medis terpaksa membawa keluar Welbeck menggunakan tandu. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Pelatih Arsenal Unai Emery, mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Welbeck cukup serius. Namun, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan.
 
"Yang paling parah dari kabar malam ini adalah cedera-cedera ini. Ini cedera-cedera yang serius. Dia (Welbeck) sudah dilarikan ke rumah sakit. Kami akan menunggu kabarnya," kata Emery.

"Welbeck sudah bermain bagus. Dia orang yang hebat, komitmennya tinggi. Cedera ini pukulan hebat baginya, juga bagi kami," lanjut dia.

Selain Welbeck, bek sayap senior Stephan Lichsteiner juga mengalami cedera pada 16 menit jelang pertandingan berakhir. Emery berharap cedera bek asal Swiss itu tidak separah Welbeck.

"Lichsteiner mengalami cedera otot. Kami akan tahu lebih lanjut besok," ujar Emery.




(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

13 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /