Egy Maulana Vikri Lahap Menu Latihan Khusus di Lechia Gdansk

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Mei 2018 14:28 WIB
Egy Maulana Vikri Lahap Menu Latihan Khusus di Lechia Gdansk
Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3). (Foto:ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Gdansk: Striker masa depan timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menjalani menu latihan bersama Lechia Gdansk, klub asal Polandia. Egy fokus melahap tes untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuhnya.

Egy sudah tiba di Polandia dan langsung menuju markas latihan Lechia Gdansk. Sebelumnya, ia mengikuti panggilan timnas Indonesia yang berlaga di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Seperti diketahui, Egy belum bisa dimainkan Gdansk lantaran belum menandatangani kontrak profesional. Ada pun ia baru bisa teken kontrak dengan pihak klub saat usianya genap 18 tahun.

A post shared by 4SL (@4sportlab) on May 10, 2018 at 10:50am PDT
Kendati begitu, Egy tetap berlatih agar siap menjalani ketatnya kompetisi Ekstraklasa atau Liga Polandia. Dalam sebuah posting-an di Instagram 4sportlab, pemuda berusia 17 tahun asal Sumatra Utara tersebut melahap tes untuk mengukur kapasitas oksigen dalam tubuhnya.

"Hari ini kami melakukan tes terhadap pemain baru Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri datang langsung dari Indonesia ke Gdansk," tulis 4sportlab.

Klik: Persib Bertekad Raih Tiga Poin dari Persipura

"Dari tes ini, bisa diketahui seberapa besar kapasitas tubuhnya mengakomodasi oksigen dan membantu pelatih Gdansk dalam memberikan menu latihan yang tepat untuknya," lanjutnya.

Saat ini, Gdansk masih berjuang lepas dari degradasi dalam Relegation Round bersama delapan tim lainnya. Tim yang diperkuat eks Juventus, Milos Krasic itu masih berpeluang untuk tetap bertahan di kompetisi teratas Liga Polandia.

Tes yang dilakukan oleh Egy umumnya dikenal dengan istilah tes VO2 Max. Biasanya, pemain dari Asia memang memiliki kapasitas oksigen yang lebih rendah dari standar pesepak bola Eropa.

Hingga berita ini turun, belum dapat diketahui bagaimana hasilnya. Egy jelas harus meningkatkan lagi match sharpness dan ketahanan fisiknya mengingat dalam beberapa bulan terakhir ia tidak bermain sepak bola secara reguler.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Riko Simanjuntak Raih Gelar APPI Footballer of the Month
 
(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /