Timnas Spanyol

Lopetegui Bicara soal Pique dan Ramos

Alfa Mandalika    •    15 Mei 2018 18:35 WIB
timnas spanyol
Lopetegui Bicara soal Pique dan Ramos
Sergio Ramos dan Gerard Pique. (Foto: AFP/Kirill Kudravtsev)

Madrid: Arsitek Timnas Spanyol Julen Lopetegui punya pandangan tersendiri buat Gerard Pique dan Sergio Ramos. Menurutnya, Spanyol mendapatkan berkah tersendiri diperkuat oleh dua bek andal di dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan El Chiringuito, Lopetegui mengegaskan bahwa Pique dan Ramos tidak punya masalah secara pribadi. Hal itu seakan menepis rumor yang beredar bahwa Pique tidak mendapatkan sambutan positif lantaran mendukung referendum Catalunya.

"Dia (Pique) adalah pemain hebat dan pria hebat, seseorang yang dicintai oleh rekan timnya dan mencintai tim. Itu adalah sesuatu hal yang tidak perlu lagi diragukan komitmennya," ujar Lopetegui seperti dilansir Football - Espana, Selasa 15 Mei 2018.

Baca: Roberto Mancini dalam Angka


"Adapun Sergio (Ramos) dia adalah pemain hebat dan pemimpin hebat, dia sosok kapten yang luar biasa. Anda bisa menjadi kapten atau kapten yang luar biasa. Dan Sergio adalah kapten yang luar biasa," sambungnya.

Mantan pelatih Porto itu juga angkat bicara soal kabar mundurnya Andres Iniesta dari Barcelona. Menurutnya, apapun keputusan Iniesta, segenap tim akan selalu menghormatinya.

"Sejak dia mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir  musim, kami sudah memasuki fase penghormatan kepada Iniesta. Saya masih menunggu tentang apa yang masih bisa diberikan untuk sepak bola," tutur Lopetegui.

La Furia Roja tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka lantaran terdapat sang juara Eropa, Portugal. (Football - Espana)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)