Jelang Piala Asia 2018

Lawan-lawan Berat Menanti Timnas U-19

Kautsar Halim    •    15 September 2018 10:05 WIB
timnas u-19
Lawan-lawan Berat Menanti Timnas U-19
Skuat timnas U-19. (Foto: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Timnas U-19 masih terus berbenah diri untuk menyambut Piala Asia yang bergulir pada 18 Oktober hingga 4 November. Dalam turnamen itu, Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Melihat peta kekuatan lawan yang cukup kuat, PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air juga sudah menyiapkan sejumlah laga uji coba yang sesuai. Salah satunya dengan menggelar turnamen segitiga pada 21 September mendatang.

"Dalam rangka persiapan Piala Asia, timnas U-19 akan mengikuti turnamen segitiga yang diikuti Tiongkok dan Thailand pada akhir bulan ini," ujar Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI usai menghadiri drawing Liga 3 Indonesia 2018, Jumat 14 September.

Klik: Akhirnya, Mourinho Buka Suara Soal Rumor Pogba

Selain itu, lanjut Tisha, PSSI juga berhasil mengonfirmasi Arab Saudi untuk menjadi lawan laga uji coba selanjutnya, yakni pada Minggu 9 Oktober mendatang. Namun, untuk pemilihan lokasi pertandingannya masih dalam proses.

"Melawan Arab Saudi sudah terkonfirmasi. Tapi, venue-nya masih belum tahu," tutup Tisha.

Terdapat 16 negara, termasuk Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-19. Turnamen ini sangat penting karena empat tim terbaiknya berhak menjadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 Polandia pada tahun depan.

 


(KAU)


Video /