Jelang Indonesia vs Mauritius

Jumpa Mauritius, Timnas Indonesia Bakal Terapkan Gaya Permainan Milla

Patrick Pinaria    •    11 September 2018 00:00 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Jumpa Mauritius, Timnas Indonesia Bakal Terapkan Gaya Permainan Milla
Para pemain Timnas Indonesia melakoni sesi latihan jelang menghadapi Mauritius (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Bekasi: Tim nasional Indonesia akan melakoni laga uji coba pertama untuk persiapan Piala AFF 2018. Mauritius bakal menjadi lawan tim Garuda di laga uji coba pertama mereka yang digelar pada Selasa 11 September.

Asisten pelatih Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut. Ia juga menjanjikan tim Merah Putih akan menerapkan gaya permainan Luis Milla yang saat ini masih berada di kampung halamannya, Spanyol.

"Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah mengandalkan analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai," ujar Kurniawan dalam konferensi pers di Grand Zuri Hotel, Cikarang, Senin (9/10/2018).

Baca: FIFA Rilis 55 Nominasi Tim Terbaik 2018

"Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama. Mudah-mudahan skema kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan nanti dan bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Status Milla sebagai pelatih Indonesia masih dipertanyakan. Sebab, sejauh ini, sang pelatih belum kembali ke Indonesia.

Baca: Kontribusi Pemain Gaek, Kunci Kemenangan PSS 

Sebelumnya, Milla memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Spanyol usai Asian Games 2018. Pada ajang itu, ia gagal membawa Indonesia melaju ke babak perempat final karena dikalahkan Uni Emirat Arab di babak 16-besar lewat adu penalti.

Selain itu, Indonesia juga tidak bisa didampingi Bima Sakti yang ditunjuk menggantikan posisi Milla sementara sebagai pelatih. Itu terjadi lantaran Bima harus menerima sanksi dari AFC karena pelanggaran yang dilakukannya pada Asian Games 2018. Sebagai gantinya, Kurniawan akan mendampingi Indonesia sebagai asisten pelatih, bersama Danurwindo yang juga ditunjuk menjadi pelatih timnas. (PSSI)


Video: Persib Siap Tempur Hadapi Arema

 


(ACF)


Video /