Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Irak Mengundurkan Diri, UEA Tempati Grup C

A. Firdaus    •    03 Agustus 2018 19:40 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Irak Mengundurkan Diri, UEA Tempati Grup C
Hasil undian ulang (Foto: Dok Humas INASGOC)

Kuala Lumpur: Pengundian ulang kembali dilakukan untuk cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Keputusan itu dilakukan setelah Irak mengundurkan diri.

INASGOC selaku Panitia Pelaksana Asian Games 2018 sudah mendapat surat resmi pengunduran diri dari Irak. Kemudian, surat itu langsung dilaporkan ke Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kedua instansi itu langsung memutuskan bahwa hanya Palestina dan Uni Emirat Arab yang dilakukan undian ulang. Sebab sebelumnya, kedua negara tersebut tergabung dalam grup yang berisi lima tim. Selain itu dua negara lainnya berstatus sebagai peserta tambahan.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Kantor AFC Kuala Lumpur, Jumat 3 Agustus, UEA akan mengisi Grup C yang ditempati Tiongkok, Timor Leste, dan Suriah. Sebelumnya, UEA berada di Grup E saat undian ulang beberapa waktu lalu.

Klik di sini: Usai Dapat Kontrak Baru, Florenzi: Uang Bukan Segalanya!

Sementara itu, Palestina tetap berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Semua laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dengan mundurnya Irak, cabor sepak bola putra Asian Games 2018 hanya akan diikuti 25 negara. Perhelatannya akan dimulai pada 10 Agustus hingga 1 September dengan laga perdananya yang akan mempertemukan Laos kontra Hong Kong. Setelah itu, baru giliran Indonesia yang akan berhadapan dengan Taiwan pada 12 Agustus.

Selain Stadion Patriot, venue sepak bola Asian Games 2018 juga berada di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Pakansari (Bogor).

Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /