Sejumlah Pemain Timnas Inggris Masih tak Paham UEFA Nations League

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 September 2018 17:07 WIB
sepak bola
Sejumlah Pemain Timnas Inggris Masih tak Paham UEFA Nations League
UEFA Nations League. (Foto: AFP PHOTO / Philippe DESMAZES)

London: Harry Maguire menuturkan banyak pemain timnas Inggris yang masih belum memahami mekanisme turnamen UEFA Nations League. Yang ia tahu kompetisi tersebut dihelat untuk memangkas jumlah laga persahabatan yang esensinya kurang 'gereget'.

"Bikin pusing. Menurut kalian bagaimana? Manajer sudah berusaha menjelaskan kepada kami. Butuh waktu lama untuk memahami betul cara kerja kompetisi ini," ujar Maguire.

UEFA Nations League bertujuan untuk meminimalisir laga persahabatan yang dinilai tak efektif. Sekaligus meningkatkan kualitas tim nasional negara-negara Eropa.

Klik: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa

Kompetisi baru UEFA ini memiliki format yang cukup rumit. Sebanyak 55 tim nasional negara Eropa akan terlibat. Mereka terbagi dalam empat grup divisi liga (A, B, C, dan D).

Penempatan tim di setiap divisi ini berdasarkan dari peringkat negara tersebut di rangking UEFA. Peringkat UEFA itu diambil pada November 2017 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir.

"Kami para pemain berupaya keras memahaminya. Buat kami memang yang penting bermain dan menang. Mungkin nanti seiring berjalannya waktu baru ketahuan mekanismenya," tambah Maguire.

Video: Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1
 


(PAT)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

39 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /