PSSI

PSSI Tegaskan Ketum Tetap Edy Rahmayadi

Rendy Renuki H    •    05 Juli 2018 21:38 WIB
pssi
PSSI Tegaskan Ketum Tetap Edy Rahmayadi
Ketum PSSI Edy Rahmayadi saat menyambangi Timnas U-16 (Foto: Dok. Medcom.id)

Jakarta: Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menegaskan Ketua Umum mereka tetap Edy Rahmayadi. Mantan Pangkostrad tersebut tetap akan menjabat Ketum PSSI walau kini berstatus Gubernur Sumatera Utara versi hasil hitungan cepat.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria saat ditemui di acara pengundian tujuh cabang olahraga Asian Games 2018 Di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan. Menurutnya, keputusan hasil hitung cepat Pilkada Sumatera Utara itu tak mengganggu pekerjaannya sebagai Ketum PSSI.

"Tidak berubah (status Ketua Umum PSSI yang diemban Edy Rahmayadi)," kata Tisha singkat usai pengundian cabor sepak bola Asian Games 2018, Kamis 5 Juli.

Edy terpilih sebagai Ketum PSSI pada 2016 lalu dan akan berakhir pada 2020 mendatang. Ia sempat mengajukan cuti menjadi Ketum PSSI selama menjalani kampanye Pilkada Sumut.

Klik di sini: Conte Berulah, Suasana di Kamp Chelsea Kisruh

Tugasnya pun diambil alih oleh Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Namun, pria yang kerap disapa Jokdri itu seharusnya sudah tidak lagi mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas Ketum PSSI.

Posisi Ketum PSSI seharusnya sudah bisa dikembalikan ke Edy. Karena pria yang juga sempat rangkap jabatan sebagai Ketum PSSI dan Pangkostrad itu masa cutinya sudah berakhir pada 30 Juni lalu.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia



(FIR)


Video /