Marseille vs Atletico Madrid

Bantai Marseille, Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017--2018

Riyan Ferdianto    •    17 Mei 2018 04:07 WIB
liga europa 2017--2018
Bantai Marseille, Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017--2018
Atletico Madrid berhasil menjuarai Liga Europa 2017--2018. (Foto Twitter Atletico)

Lyon: Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Europa 2017--2018. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukan Olympique Marseille dengan skor 3-0 pada babak final di Stadion Groupama, Kamis 17 Mei dini hari WIB. 

Antoine Griezmann menyumbang dua gol dalam kemenangan Atletico tersebut. Masing-masing golnya tercipta pada menit ke-21 dan menit ke-49. Sementara itu, satu gol sisanya dicetak Gabi pada menit ke-89.

Sejatinya, Marseille mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 60 persen. Namun, mereka gagal mencetak gol balasan karena Atletico tampil lebih efektif dan Dimitri Payet yang bertugas sebagai kapten mengalami cedera sejak babak pertama.

Ambisi Atletico untuk memenangkan laga sudah telihat ketika kick off babak pertama dimulai. Serangan-serangan yang dimotori Griezmann dan Diego Costa kerap kali mengancam lini pertahanan Marseille. 

Klik di sini: Babak I: Payet Cedera, Atletico Unggul Tipis atas Marseille

Griezmann mencetak gol pembuka Atletico pada menit ke-21. Lahirnya gol tersebut tidak lepas dari kesalahan pemain Atletico Zambo-Anguissa yang salah mengontrol bola. 

Atletico langsung mengubah gaya permainan ketika unggul lebih dulu. Mereka jadi lebih konsentrasi bertahan sambil tetap berusaha menambah kedudukan lewat serangan-serangan balik.

Menurunnya intensitas serangan tim asuhan Diego Simeone membuat para pemain Marseille tampil lebih agresif. Namun, strategi itu masih kurang jitu karena tembok pertahanan Atletico masih terlalu kokoh untuk dirobohkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kubu Marseille malah langsung dikejutkan dengan gol Griezmann pada menit ke-49. Golnya tercipta dengan apik setelah menyungkil bola dari adangan kiper Marseille, Steve Mandanda. Koke turut membantu memberikan umpan terobosan agar Griezmann bisa leluasa menerobos pertahanan  lawan.

Tertinggal dua gol, Marseille mencoba bermain lebih menyerang. Tim asuhan Rudi Garcia hampir memperkecil kedudukan setelah umpan silang dari sisi kanan disambut sundulan Mitroglu. Namun, bola masih membentur tiang gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak. 

Gabi berhasil mengunci kemenangan Atletico dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-89. Saat itu, ia berhasil memanfaatkan umpan Koke dan melepaskan tembakan terarah dengan kaki kanannya. Skor 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid tidak berubah sampai akhir laga. 

Susunan Pemain Olympique Marseille vs Atletico Madrid

Olympique Marseille: Steve Mandanda, Jordan Amavi, Adil Rami, Luis Gustavo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Morgan Sanson, Bouna Sarr, Dimitri Payet, Lucas Ocampos, Florian Thauvin, Valere Germain.

Atletico Madrid: Jan Oblak, Sime Vrslajko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez, Angel Correa, Saul Niguez, Gabi Fernandez, Koke, Diego Costa, Antoine Griezmann.

Video: Tanggapan Jakmania Usai Persija Gagal ke Final Piala AFC


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /