MU Belum Tanding Kontra Rostov, Mourinho Sudah Dibuat Kesal

Hilman Haris    •    09 Maret 2017 16:28 WIB
liga europa 2016--2017
MU Belum Tanding Kontra Rostov, Mourinho Sudah Dibuat Kesal
Jose Mourinho tak senang dengan kondisi lapangan Stadion Limp 2

Metrotvnews.com, Rostov: Manajer Manchester United, Jose Mourinho kaget ketika melihat kondisi rumput Stadion Limp 2. Stadion yang akan menjadi lokasi pertarungan FC Rostov kontra MU pada leg 1 16-besar Liga Europa 2016--2017, Jumat 10 Maret. Pria asal Portugal tersebut merasa MU akan dirugikan karena rumput stadion sudah dalam kondisi rusak.

Mourinho bahkan menyebut kondisi rumput Stadion Limp 2 persis seperti yang dilihat ketika pramusim di Tiongkok pada pertengahan 2016. Ketika itu, The Special One memutuskan membatalkan laga uji coba karena takut rumput stadion yang bergelombang membuat pemain Red Devils cedera.

Baca juga: Para Fan Dilarang Gunakan Jersey MU saat Sambangi Rusia

"Sulit menerima kenyataan kami akan bermain di lapangan itu. Bahkan ini tidak layak disebut sebagai lapangan sepak bola," ketus Mourinho.

"Awalnya saya berharap lapangan bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Ini sudah seperti yang saya lihat di Tiongkok saat pramusim. Kami bisa mengambil tindakan kala itu. Namun sekarang tidak. Kami harus bermain dalam kondisi apapun," tambah eks manajer Chelsea tersebut.

Kondisi lapangan yang buruk membuat Mourinho bingung menentukan komposisi skuat dan taktik. Henrikh Mkhitaryan yang awalnya disiapkan tampil sepertinya urung dipasang. Mourinho khawatir rumput yang tidak rata membuat sang pemain kembali cedera.

"Saya tidak bisa lagi menganalisis dari pertandingan Rostov melawan Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam, dan Atletico Madrid. Pertandingan digelar dengan kondisi lapangan yang bagus saat itu. Sekarang berbeda. Saya terkejut dengan yang saya temukan di sini," kata Mourinho.

Baca juga: Mereka yang Cocok Jadi Pengganti Sanchez di Arsenal

"Entah apa taktik yang akan digunakan. Saya juga tidak yakin soal kemungkinan Mkhitaryan bermain. Sungguh saya tidak tahu," tambah manajer yang pernah membawa Inter Milan juara Liga Champions 2009--2010 tersebut.

Kekhawatiran Mourinho juga dirasakan oleh defender MU, Daley Blind. Namun, ia terkesan tak mau terlalu lama terjebak dalam masalah itu.

"Jujur saja, lapangan tidak dalam kondisi yang bagus. Bisa jadi hal ini membuat kami cedera. Namun kami tidak dapat menjadikan hal itu sebagai alasan. Anda harus konsentrasi ke pertandingan," tegas Blind.

Mourinho bakal makin pusing jika ada pemain MU yang cedera saat melawan Rostov. Pasalnya, Red Devils sudah ditunggu agenda penting pada pekan depan, yakni melawan Chelsea di pentas Piala FA 2016--2017.

 


(HIL)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

3 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /