Babak Perempat Final Coupe de la Ligue

Arogansi Membuahkan Kekalahan untuk PSG

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2019 09:03 WIB
liga duniaparis saint germain
Arogansi Membuahkan Kekalahan untuk PSG
Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Thomas Tuchel menilai Paris Saint-Germain terlalu sombong saat menghadapi En Avant Guingamp. Hal ini yang membuat Les Parisiens kalah dan tersingkir dari perempat final Coupe de la Ligue.

Paris
: Paris Saint-Germain harus tertunduk saat menjamu En Avant Guingamp pada babak perempat final Coupe de la Ligue, Kamis 10 Januari. Pada laga tersebut, Les Parisiens menelan kekalahan dengan skor 1-2.

PSG sebetulnya tampil cukup meyakinkan pada laga tersebut. Bahkan, mereka mampu menciptakan keunggulan lebih dahulu pada menit ke-62 lewat Neymar.

Namun, PSG secara mengejutkan kecolongan pada menit-menit terakhir pertandingan. Mereka kebobolan dua gol yang dicetak masing-masing oleh Yeni Atito N'Gbakoto (81') dan Marcus Thuram (90+3').

Kekalahan ini pun membuat PSG mengakhiri perjalanan mereka di Coupe de la Ligue. Ini pun menjadi kekalahan pertama mereka di seluruh turnamen domestik (termasuk Coupe de France) dalam lima tahun terakhir.

Baca: Dominan, Qatar Hajar Lebanon

Pelatih PSG Thomas Tuchel kesal melihat kekalahan timnya. Ia menilai para pemainnya menunjukkan arogansi saat bermain di lapangan sehingga membuahkan kekalahan pada laga tersebut.

"Saya tidak tahu apakah itu layak kami dapatkan. Kami menciptakan banyak peluang. Jujur, kami bermain terlalu percaya diri. Sulit untuk menerima kami kalah pada laga ini dengan kesempatan tiga penalti. Agak aneh," ujar Tuchel.

Baca: Madrid Ditinggal Banyak Fan di Bernabeu, Solari Kalem

"Kami tidak bermain dengan rasa lapar yang dibutuhkan. Kami kehilangan kesempatan mendapatkan trofi malam ini. Tetapi, di setiap kekalahan, ada hal-hal yang bisa kami pelajari. Sulit diterima, tetapi itu perlu agar kami bisa berkembang," tambahnya.

Namun, PSG masih memiliki kans untuk meraih tiga gelar pada musim ini. Selain Ligue 1 Prancis, Les Parisiens masih tampil di dua kompetisi lainnya seperti Coupe de France dan Liga Champions. (Goal)


Video: Lasmi Indaryani Siap Bongkar Pengaturan Skor di Liga 3

 


(PAT)


Video /