"Saya Ingin Ronaldo Pensiun di Sporting Lisbon"

Krisna Octavianus    •    13 September 2016 06:00 WIB
liga dunia
Cristiano Ronaldo saat menggengam trofi pemain terbaik Eropa (Foto: AFP/VALERY HACHE)

Metrotvnews.com, Lisbon: Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho telah menyatakan keinginannya agar Cristiano Ronaldo mau kembali ke klub pertamanya tersebut. Ia berharap CR7 mau pensiun di Sporting sebagai bintang.

Bintang Real Madrid itu memulai karier profesionalnya di Sporting Lisbon sebelum pindah ke Manchester United pada 2003 setelah hanya satu musim di tim utama.

Setelah pindah ke United, Ronaldo membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbesar dan kariernya makin hebat setelah bergabung dengan Real Madrid. Meski begitu, Carvalho berharap untuk melihat Ronaldo berseragam Sporting lagi sebelum pensiun.

"Saya akan senang untuk membawa Ronaldo kembali. Kami membuat upaya besar agar sang pemain mau kembali, seperti yang kami lihat ketika kami membawa Nani kembali. Itu akan terjadi lagi," katanya kepada Marca. 

"Saya akan senang jika Ronaldo mengakhiri kariernya di sini, di rumah. Ia telah memberi kita banyak hal, tapi itu akan indah jika ia bisa menyelesaikannya di sini. Ia adalah seorang duta besar untuk dunia. Ia selalu berbicara baik tentang kami dan cintanya untuk kami," lanjutnya.

Ronaldo dibeli oleh United pada musim panas 2003 setelah tampil baik dalam laga persahabatan The Red Devils vs Sporting. Saat itu, ia dianggap sebagai talenta terbaik di dunia dan terbukti sekarang ini.


(KRS)

Video /