Laga Uji Coba Internasional

Argentina Susah Payah Taklukkan Rusia

Kautsar Halim    •    11 November 2017 22:07 WIB
lionel messipiala dunia 2018timnas argentina
Argentina Susah Payah Taklukkan Rusia
Suasana laga Rusia vs Argentina. (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Moskow: Argentina berhasil menaklukkan Rusia pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Olimpiyskiy stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu 11 November. Kemenangan itu diraih Argentina dengan skor tipis, 1-0.

Bukan tugas mudah bagi Argentina untuk menaklukkan Rusia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Pasalnya, gol semata wayang milik mereka baru bisa diciptakan Sergio Aguero ketika laga tersisa beberapa menit saja.


Klik: Ramsey Malah Senang Wales Dikalahkan Prancis


Kiper Rusia Igor Akinfeev merupakan tokoh utama yang membuat Argentina kesulitan mencetak gol. Penampilannya di bawah mistar gawang terbukti sangat apik ketika menepis berbagai peluang Argentina yang ada.

Secara statistik, Argentina mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen. Mereka berhasil membuat delapan peluang yang mengarah gawang dan terdapat tujuh tembakan yang melebar. Saking gencarnya serangan Argentina, para penggawa Rusia juga terpaksa melakukan 12 kali pelanggaran.


Klik: Bungkam Arema, Borneo Finis di Posisi Delapan


Meski tertekan, Rusia bukan tanpa perlawanan. Mereka tetap berupaya menyerang lewat serangan balik atau memanfaatkan bola-bola mati di luar kotak penalti. Sayangnya, dari tiga peluang yang tercipta, hanya ada satu sepakan saja yang mengarah ke gawang.

Setelah berkali-kali menggempur lini belakang Rusia, gol yang ditunggu-tunggu Argentina akhirnya lahir pada menit ke-86. Terciptanya gol itu terbilang tidak mudah karena bola tendangan Aguero dimuntahkan Akinfeev terlebih dahulu sebelum akhirnya disundul ke dalam gawang.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Rusia ketika tertinggal dalam waktu yang semakin menipis. Terlebih lagi, serangan Argentina juga tidak pernah kendur. Skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu akhirnya tetap bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev, Kudryashov, Vasin, Raush, Fernandes, Dzhikiya, Glushakov, Kuzyaef, Smolov, Kokorin, Poloz.

Argentina: Romero, Mascherano, Otamendi, Pezzella, Perez, Di Maria, Salvia, Kranevitter, Lo Celso, Messi, Aguero.

 


(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /