Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow

Atletico Madrid Selangkah Lagi Lolos Perempat Final

Rendy Renuki H    •    09 Maret 2018 07:16 WIB
liga europa
Atletico Madrid Selangkah Lagi Lolos Perempat Final
Selebrasi gol para penggawa Atletico Madrid saat membobol gawang Lokomotiv Moskow (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Madrid: Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan besar pada leg pertama 16-besar Liga Europa, Jumat 9 Maret. Los Rojiblancos selangkah lagi lolos ke perempat final setelah mempecundangi Lokomotiv Moskow tiga gol tanpa balas di Wanda Metropolitano.

Atletico memang di atas kertas sudah unggul dari segi permainan. Mereka tercatat mampu mendominasi penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen di laga tersebut.

Namun, Atletico baru mampu membuka skor saat laga memasuki menit ke-22 lewat gol Saul Niguez. Tembakannya dari jarak jauh mulus melesat ke gawang tim tamu yang dikawal Guilherme Marinato.

Tujuh menit berselang, Antoine Griezmann nyaris membawa Atletico menggandakan keunggulan. Sayang, sepakan mendatar jarak jauhnya dari pinggir lapangan memanfaatkan blunder Guilherme masih menyamping dari sasaran.

Klik: Arsenal Perkasa di Markas Milan


Atletico baru berhasil menambah pundi gol mereka di awal babak kedua lewat gol Diego Costa. Eks striker Chelsea itu berhasil memanfaatkan bola muntah sepakan Griezmann yang sempat dihalau Guilherme.

Koke menutup pesta gol Atletico jelang laga berakhir. Memanfaatkan umpan Juanfran, sontekan Koke dari dalam kotak penalti membuat langkah Atletico ke perempat final semakin mudah.

Pasalnya, Los Rojiblancos dipastikan akan tetap melaju meski pada leg kedua mereka kalah 0-2 sekalipun. Atletico akan menjalani leg kedua babak 16-besar Liga Europa di markas Lokomotiv pada 15 Maret mendatang.

Susunan pemain:

Atletico: Werner, Hernandez, Gimenez, Luis, Juanfran, Partey, Saul, Correa, Koke, Griezmann, Costa.

Lokomotiv: Guilherme, Kverkvelia, Corluka, Pejcinovic, Rybus, Ignatyev, Denisov, Miranchuck, Fernandes, Anton Miranchuck, Eder.

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /