Piala AFC 2018

Persija Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Rendy Renuki H    •    26 Februari 2018 19:42 WIB
indonesiabolapiala afc
Persija Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan di final Piala Presiden 2018-Foto: Antara/Wahyu Putro A

Jakarta: Persija Jakarta siap menjadi tuan rumah yang baik jelang pertandingan Piala AFC 2018, Rabu 28 Februari lusa. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Tampines Rovers (Singapura) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Direktur Utama Persija Gede Widiade, telah melakukan pemantapan kepada Panitia pelaksana (Panpel) yang akan bertugas. Pemantapan sudah dilakukan di SUGBK, Minggu 25 Februari kemarin.

Gede berharap, jajaran Panpel Persija benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik di laga internasional. Pasalnya, pada laga itu Persija bukan lagi mewakili masyarakat Jakarta, namun mewaliki nama Indonesia.

Baca juga: Ratusan Orang Antusias Ikut Seleksi Terbuka Persikota Tangerang

"Ingat, Persija bukan hanya milik warga Jakarta, tapi Persija kini mewakili Indonesia. Baik dan buruknya tim ini sedikit banyak juga dipengaruhi performance dan kesiapan Panpel," terang Gede, Senin 26 Februari 2018.

Agenda pemantapan kemarin meliputi semua bidang. Baik security (keamanan), marketing hingga media. 

"Yang perlu diingat, memudahkan penonton untuk mencapai lokasi. Pasang penunjuk arah dengan warna yang terang agar suporter tidak salah arah. Karena jika salah arah efeknya pasti terjadi penumpukan. Itu yang tidak kami inginkan. Jadi ketika masuk area GBK, penonton sudah tahu akan kemana," harap Gede.

Baca juga: Jelang Liga 1, Persib Masih akan Gelar Laga Uji Coba

Sementara, Ketua Panpel Persija Arif Perdana Kusuma berharap, jargon "No Miss, No Accident" tetap menjadi pedoman agar pelaksanaan pertandingan berjalan lancar, aman, terkendali tanpa hambatan.

"Semua Panpel sudah solid dan siap memberikan yang terbaik untuk Persija," imbuh Arif.

Video: Spaso: Timnas Punya Banyak Penyerang Hebat
 


(RIZ)