Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Tiket Piala Dunia Swiss Direbut Portugal

Kautsar Halim    •    11 Oktober 2017 06:08 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Tiket Piala Dunia Swiss Direbut Portugal
Selebrasi kemenangan para penggawa Portugal atas Swiss. (AFP PHOTO / JOSE MANUEL RIBEIRO)

Metrotvnews.com, Lisboa: Portugal memastikan diri menjadi kontestan Piala Dunia 2018 Rusia. Itu mereka raih setelah menaklukkan Swiss pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Rabu 11 Oktober dini hari WIB.

Bertanding hadapan suporter sendiri yang memadati Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-0. Gol pertama mereka dicetak secara bunuh diri oleh Johan Djourou, sedangkan gol kedua lahir dari kaki Andre Silva.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat dengan penguasaan bola yang cukup berimbang dari kedua tim. Akan tetapi, Portugal selaku tuan rumah mampu tampil sedikit lebih agresif dan menciptakan peluang emas lebih banyak.

Masing-masing tim sama-sama menurunkan bintang-bintang terbaiknya. Dari Portugal ada Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai starter, sedangkan dari Swiss diperkuat juga oleh Xherdan Shaqiri dan Granit Zhaka.


Klik: Giroud Jadi Rebutan Dua Raksasa Italia


Djourou mencetak gol bunuh diri untuk membuka keunggulan Portugal pada menit ke-41. Ia tidak sengaja mengubah arah umpan tarik pemain Portugal karena pergerakannya terhalang Joao Mario.

Setelah kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum, Andre Silva langsung menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-57. Lahirnya gol ini tak lepas dari bantuan Bernardo Silva yang memberikan umpan silang di area penalti.


Klik: Sadio Mane Dipastikan Absen Kontra MU


Swiss sempat beberapa kali membangun serangan. Namun, mereka jarang menembus area penalti Portugal. Sejumlah peluang yang didapat Swiss biasanya lahir dari bola mati atau tendangan jarak jauh. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga selesai.

Dengan kemenangan ini, artinya Portugal telah merebut tiket Piala Dunia 2018 yang sebelumnya dipegang Swiss. Keduanya memang sama-sama mengoleksi 27 poin sampai dengan fase kualifikasi Grup B berakhir. Akan tetapi, Portugal lebih perkasa karena unggul lewat selisih gol. Selanjutnya, Swiss harus legowo untuk mencari tiket Piala Dunia lewat jalur playoff.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Jose Fonte, Eliseu, Cedric Soares, Joao Moutinho, William Carvalho, Joao Mario, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Andre Silva.

Swiss: Sommer, Djourou, Lichsteiner, Rodriguez, Schar, Dzemaili, Shaqiri, Xhaka, Freuler, Mehmedi, Seferovic.


 


(KAU)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /