Piala AFC 2018

Absen 16 Tahun, Persija Targetkan Lolos Babak Grup Piala AFC

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Desember 2017 23:49 WIB
persijapiala afc
Absen 16 Tahun, Persija Targetkan Lolos Babak Grup Piala AFC
Skuat Persija di musim lalu (Istimewa)

Jakarta: Persija Jakarta yang tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers atau Geylang United, Johor Darul Ta'zim (JDT) atau Selangor FA, dan Song Lam Nghe An (Vietnam), menargetkan lolos dari babak grup. Target tersebut diusung manajemen Macan Kemayoran di kompetisi Piala AFC 2018 nanti.

Majunya Persija di kompetisi kasta kedua antarklub se-Asia tersebut tak lepas dari lisensi AFC yang sudah mereka terima. Meski menempati posisi ke-4 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2017, Rezaldi Hehanusa dan kolega berhak berkompetisi di Piala AFC.

Pasalnya, PSM Makassar dan Bhayangkara FC, yang notabene posisinya di atas Persija, tidak (atau belum) memenuhi kriteria AFC mengenai syarat mendapatkan lisensi. Satu tim lagi. Madura United juga masuk 'daftar tunggu' Piala AFC, tergantung kiprah Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia.

Baca juga: Hasil Undian Piala AFC, Persija Segrup dengan Juara Malaysia

Hasil drawing babak grup menempatkan Persija bersama tiga tim lainnya. Menyikapi hal tersebut, Ardhi Tjahjoko, selaku manajer tim, menyatakan keseriusannya.

"Yang jelas, untuk menghadapi lawan di Grup H kita akan berusaha semaksimal mungkin. Semua lawan berat, dan kita harus konsentrasi penuh. Saya berharap Persija bisa lolos babak penyisihan grup," ujar Ardhi Tjahjoko

"Untuk briefing dari AFC tidak ada. Hanya itu dilaksanakan kemarin sewaktu workshop. Hari ini hanya pengundian grup saja," ungkap pria yang juga militer berpangkat Kolonel Angkatan Udara (AU) itu.

Piala AFC 2018 rencananya bergulir mulai 12 Februari 2018 mendatang. Istimewa bagi Persija, karena ini kali pertama Macan Kemayoran berlaga di kompetisi Asia setelah absen 16 tahun.

Video: Essien Yakin Persib Lebih Kuat di Bawah Mario Gomez
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /