Kualifikasi Piala Dunia 2018

Menghitung Peluang Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018

A. Firdaus    •    03 Oktober 2017 16:40 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Menghitung Peluang Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018
Lionel Messi dan kolega harus menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan (Foto:AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Piala Dunia terancam tanpa Lionel Messi. Itulah gambaran yang terjadi ketika kita melihat posisi Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Seperti diketahui, hanya empat tim teratas yang secara otomatis lolos ke putaran final yang berlangsung di Rusia 2018 nanti. Sementara tim di posisi kelima harus menjalani dua leg babak playoff bertemu wakil Oceania, Selandia Baru pada November mendatang.

Argentina saat ini berada di peringkat kelima dengan 24 poin dari 16 pertandingan yang dilakoninya. Dengan dua sisa laga lagi, Albiceleste punya tujuh hari yang menentukan.

Dua laga menentukan yang dimainkan Argentina adalah menghadapi Peru pada 6 Oktober di Buenos Aires. Lima hari kemudian, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal bertandang meladeni Ekuador di ketinggian 9.127 kaki di atas permukaan laut.

Klik di sini: Tiga Aspek Ini Membuat Timnas Indonesia U-19 Semakin Kuat

Namun, Argentina yang menduduki posisi keempat dalam peringkat dunia FIFA terbaru, kini terancam tak bisa mengikuti putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1970.

Argentina juga kurang gereget untuk urusan mencetak gol. Mereka baru mengumpulkan 16 gol selama 24 laga yang telah dijalani, atau terburuk kedua di Amerika Latin setelah Bolivia.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa melawan Peru dan Ekuador dan kami perlu memenangkan keduanya," ujar pelatih Jorge Sampaoli usai ditahan Venezuela.


Sumber: Sky Sport

"Sekarang semuanya lebih rumit karena kami pikir kami akan bisa lolos secara otomatis setelah satu putaran kualifikasi ini berlangsung," terangnya.

Kekhawatiran untuk Argentina, adalah lawan mereka berikutnya sedang mengalami performa bagus. Peru memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka secara beruntun. Sekaligus menempatkan mereka ke posisi keempat yang merupakan posisi terakhir merebut tiket otomatis.

Klik di sini: Lopetegui Salut atas Sikap Nasionalis Gerard Pique

Tidak hanya itu, Argentina juga menghadapi kunjungan terakhir ke Ekuador. Meski kalah di kandang Peru terakhir kali, Ekuador memiliki penampilan yang mampu mengintimidasi lawan di Quito. Albiceleste juga cenderung berjuang meladeni La Tri yang berada 9.127 kaki di atas permukaan laut.

Satu kabar bagus yang bisa menambah asa untuk tim asuhan Sampaoli adalah, Cile yang merupakan salah satu pesaing kuat mereka harus baku hantam menghadapi Ekuador.

Sementara Paraguay yang duduk di peringkat ketujuh, akan menguji kekuatan Kolombia yang kini menempati posisi ketiga. Ini bisa menjadi keuntungan, sambil Argentina menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan.

Dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol:


Timnas Senior Jalani Latihan Perdana
 


(ACF)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /