Pada Hari Ini

2006: Jersey George Best Laku Dilelang

Patrick Pinaria    •    13 September 2017 08:46 WIB
pada hari ini
2006: Jersey George Best Laku Dilelang
George Best (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Jakarta: George Best menjadi salah satu legenda dan bintang bagi Manchester United yang sangat difavoritkan di dunia sepak bola pada era 1970an. Bahkan, barang-barang yang dipakainya masih diincar para kolektor pada era 2000-an, termasuk jersey yang dikenakannya.

Tepat pada 13 September 2006 atau 11 tahun silam, salah satu jersey Best di United laku dalam sebuah perlelangan di Inggris. Ketika itu, salah satu kolektor berhasil menebus jersey Best dengan harga 24 ribu poundsterling (sekitar Rp421 juta).

Jersey tersebut dikenakan Best saat ia membela United yang menghadapi Northampton Town pada babak kelima Piala FA, 7 Februari 1970. Ketika itu, Setan Merah menang dengan skor 8-2.

Baca: Chelsea Berpesta pada Laga Perdana Fase Grup

Menariknya, Best berhasil menyumbang enam gol pada laga tersebut. Torehan gol itu membuat Best mencatatkan rekor gol terbanyak di Piala FA 1969--1970.

Setelah berselang lama, jersey Best yang dikenakan saat itu didapat salah seorang peserta yang berhasil memenangkan lomba surat kabar pada 1996. 

Kemudian, jersey Best dilelang peserta itu sepuluh tahun berselang di perlelangan Christie. Ketika itu, jersey Best diperkirakan akan laku di kisaran harga 20 ribu poundsterling hingga 30 ribu poundsterling. Hingga akhirnya, jersey Best jatuh ke tangan salah satu kolektor yang berani membayar 24 ribu poundsterling.

Baca: Hasil Lengkap Matchday Perdana Grup A - D Liga Champions 2017 -- 2018

Namun, jersey Best bukan satu-satunya masuk ke dalam perlelangan Christie. Ketika itu, ada beberapa jersey legenda ternama yang dilelang seperti Bobby Moore, Ron Harris, dan Rivelino.

Dari hasil perlelangan itu, jersey Moore laku dilelang dengan harga 3.600 poundsterling, sedangkan jersey Harris didapat kolektor dengan harga 13.200 poundsterling. Sayangnya, jersey Rivelino tidak terlaku dijual.

Hal ini terlihat mengejutkan. Mengingat, Rivelino merupakan salah satu legenda Brasil yang tampil di Piala Dunia 1970. Awalnya, jersey Rivelino diperkirakan akan dibeli di antara kisaran harga 25 ribu poundsterling dan 35 ribu poundsterling. (TDIFH)


Video: Persija Resmikan Merchandise Store

 


(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

9 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /