Neymar ke PSG

Neymar dalam Angka

Alfa Mandalika    •    04 Agustus 2017 12:19 WIB
neymarparis saint germain 2017--2018bursa transfer pemain
Neymar dalam Angka
Neymar Da Silva (tengah). (Foto: AFP/Hector Retamal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Neymar Da Silva resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Neymar sudah sepakat dengan kontrak lima tahun.

Kepastian bergabungnya Neymar sekaligus menahbiskan dirinya sebagai pemain termahal dunia. PSG membayar klausul pelepasan sebesar 220 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Rekor pemain termahal di dunia sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba. Dia diboyong Manchester United daru Juventus dengan banderol 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Pundi-pundi Neymar semakin banyak lantaran PSG dilaporkan bersedia memberikan Neymar gaji selangit. Kabarnya, Neymar akan mendapatkan gaji tahunan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp474 miliar.

Baca: Neymar Resmi Gabung PSG


"Saya sangat senang bisa bergabung dengan PSG. Sejak saya tiba di Eropa, klub ini menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius," ujar Neymar.

"Dan tantangan terbesar, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan tim baru saya adalah membantu klub untuk menaklukkan gelar yang diinginkan fan mereka. Ambisi PSG membuat saya tertarik ke klub, sekaligus semangat dan energi yang dimiliki mereka," tambah Neymar.

Baca: Neymar Sampaikan Salam Perpisahan untuk Barcelona


Sebelum menyaksikan performa Neymar di lapangan, mari kita simak catatan Neymar dalam angka.

105 - Neymar tercatat sudah mencetak 105 gol untuk Barcelona di seluruh level kompetisi yang dijalani. Sejauh ini, pemain Brasil yang melewati torehan Neymar ialah Rivaldo dengan mencetak 130 gol.

59 - Nemyar mencatatkan 59 assist dari 186 penampilannya bersama Barcelona.

7 - Neymar mampu mencetak tujuh gol ke gawang PSG saat masih berseragam Barcelona.

15 - Neymar mencatatkan tendangan penalti sebanayak 15 kali di Barcelona. 

21 - Jumlah assist yang diberikan Neymar untuk Barcelona pada musim 2016 -- 2017. Jumlah itu lebih banyak apabila dibandingkan dengan pemain lain di La Liga.

22 - Neymar memberikan 22 assist untuk Lionel Messi di Barcelona. Jumlah itu lebih banyak dari pemain lainnya di Barcelona.

6 - Neymar paling aktif mencetak gol saat Barcelona menyambangi markas Atletico Madrid, Vicente Calderon. Total, dia mencetak enam gol, termasuk gol debut saat melakoni pertandingan Supercopa Spanyol 2013 melawan Atletico Madrid.

41 - Neymar memberikan assist kepada Luis Suarez dan Messi sebanyak 41 kali. 

431 - Selain aktif memberikan kontribusi, Neymar tak jarang membuat repot wasit. Tercatat, Neymar melakukan pelanggaran sebanyak 431 kali selama periode membela Barcelona.

8 - Neymar tercatat meraih delapan gelar selama kariernya di Barcelona. Rinciannya tiga gelar Copa del Rey, dua gelar La Liga, satu gelar Supercopa Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub. (Opta)

Video: Sepak Bola Makin 'Gila'



(ASM)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /