Piala AFF U-18

Indra Sjafri Telah Pelajari Permainan Vietnam

Rendy Renuki H    •    10 September 2017 12:00 WIB
piala aff u-19
Indra Sjafri Telah Pelajari Permainan Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Piala AFF U-18, Senin 11 September besok. Pelatih Garuda Nusantara Indra Sjafri mengatakan telah memperlajari permainan calon lawan timnya tersebut.

"Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam," ujar Indra lewat rilis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (10/9/2017).

Namun, mantan pelatih Bali United itu mengatakan belum melihat penampilan all-out dari skuat Garuda Nusantara. Ia mengakui masih membenahi kualitas permainan anak asuhnya, sembari melakukan simulasi pertandingan melawan Vietnam.

(Baca: Stadion Patriot Masih Jadi Kandang Favorit Timnas Indonesia)


Maklum saja, jika berhasil mengatasi Vietnam, Indonesia berpeluang menjadi juara. Pasalnya pada laga terakhir, Timnas U-19 hanya akan menghadapi Brunei Darussalam yang di atas kertas kemampuannya di bawah Indonesia.

"Tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti yang kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam," lanjutnya.

Indonesia sementara berada di posisi kedua Grup B di bawah Vietnam. Timnas U-19 masih kalah produktivitas gol meski sama-sama meraih enam poin dengan Vietnam.

Video: Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /