Pada Hari Ini

2004: Kisah Manis Sochaux Akhiri Penantian Gelar Pertama Selama 40 Tahun

Patrick Pinaria    •    17 April 2017 09:26 WIB
pada hari ini
2004: Kisah Manis Sochaux Akhiri Penantian Gelar Pertama Selama 40 Tahun
Sochaux berhasil meraih gelar Coupe de La Ligue 2003--2004 (Foto: AFP/Frank Perry)

Metrotvnews.com, Jakarta: Momen manis telah diciptakan tim Prancis Sochaux pada 17 April 2004 atau 13 tahun silam. Ketika itu, mereka berhasil menjuarai Coupe de la Ligue 2003--2004. Ini merupakan gelar pertama mereka dalam 40 tahun terakhir.

Kesempatan untuk meraih gelar pertama sebetulnya sudah didapat Sochaux pada musim sebelumnya di ajang yang sama. Namun, mereka gagal meraih gelar tersebut karena harus kalah dari AS Monaco.

Namun, kegagalan tak membuat Sochaux patah semangat. Buktinya, mereka mampu kembali menembus babak final pada 2004. Kali ini, mereka menghadapi Nantes di babak final.

Baca: Kumpulan Fakta Menarik Di Balik Kemenangan MU atas Chelsea

Pada laga tersebut, Sochaux harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-13 setelah striker Nantes Gregory Pujol sukses mencetak gol. Meski tertinggal, Sochaux mampu menunjukkan semangat mereka sehingga mampu menyamakan kedudukan hanya lima menit berselang melalui gol bek Sylvain Monsoreau.

Sochaux kembali mendapat tekanan dari Nantes. Mereka kerap diserang Nantes. Beruntung, kiper Sochaux Teddy Richert mampu tampil apik dan mengatasi sejumlah peluang yang dilakukan Nantes. Termasuk peluang gelandang Nantes Frederic de Rocha di akhir babak kedua.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua usai. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Namun, pada momen itu, kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga kedua tim harus memasuki babak penalti.

Baca: Data & Fakta Menarik Usai Liverpool Tundukkan WBA

Pada babak adu penalti, kedua tim berhasil menuntaskan tiga tendangan pertama mereka. Namun, kesalahan dilakukan bek Sochaux Maxence Flachez ketika mengambil tendangan keempat. Ketika itu, ia gagal mencetak gol karena tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Akan tetapi, kegagalan juga didapat kiper Nantes saat melakoni tendangan keempat. Ia gagal menuntaskan tugasnya setelah tembakan chip yang dilesakkannya mampu ditangkap Richert.

Pada tendangan kelima, kapten Sochaux Benoit Pedretti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara itu, Nantes kembali gagal mencetak gol dalam momen yang sama.

Kegagalan Nantes membuat Sochaux menang dengan skor 5-3 pada babak penalti. Hasil tersebut sekaligus memastikan Sochaux juara pada Coupe de La Ligue. (TDIFH)


Video: Manchester City Permalukan Southampton

 


(PAT)

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia
Jelang Laos vs Indonesia

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia

53 minutes Ago

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sku…

BERITA LAINNYA
Video /